GEGER, Makhluk Misterius Hisap Darah Ratusan Ternak di Taput

  • Whatsapp
FOTO: Ternak yang Diserang Mahluk Misterius di Taput dan Kemudian Darahnya Dihisap. (Foto: Dok_Istimewa)

SmartNews, Tapanuli – Makhluk misterius penghisap darah hewan ternak miik warga di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut) bikin geger warga Desa Pohan Tonga, Kecamatan Siborong-borong.

Dikabarkan, sudah sekitar ratusan ternak ayam, bebek dan babi menjadi korban keganasan makhluk yang belum diketahui pasti jenisnya itu.

Bacaan Lainnya

Yang bikin aneh, ratusan ternak yang diserang itu hanya darahnya dihisap, sedangkan bangkainya tidak ikut dimakan.

Menyikapi kejadian itu, Kepala Desa Pohan Tonga, Walben Siahaan kepada wartawan mengatakan, kejadian tersebut sudah berlangsung sejak tiga hari lalu.

Dia mengatakan, belum dapat memastikan makhluk jenis apa penghisap darah hewan ternak milik warga tersebut.

“Sudah ratusan ternak yang mati. Ada ayam, bebek dan babi. Herannya, makhluk misterius itu hanya menghisap darah ternak hingga mati. Hingga saat ini kita masih berusaha mencari keberadaannya,” ungkap Walben Siahaan, Sabtu (20/6/2020).

Diturunkan Anjing Pemburu

Untuk mengungkap makhluk apa yang menghisap darah ratusan ekor hewan ternak tersebut, Walben Siahaan mengaku sudah melakukan usaha dengan menurunkan anjing pemburu untuk mengikuti jejak kaki makhluk misterius itu.

Akan tetapi usaha yang dilakukan hingga hari ketiga perburuan, belum membuahkan hasil.

Katanya, saat ini, Tim Kementerian Lingkungan Hidup, Dirjen konservasi SDA dan Ekosistem Balai Besar Konservasi dan Sumber Daya Alam (BB KSDA) Sumut Bidang KSDA Wilayah II Pematang Siantar, sedang menelusuri jejak makhluk misterius tersebut. (mbd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *