Melaju Kencang dan Tergelincir, Mobil Berpenumpang 7 Orang dari Karo Tabrak Truk di Humbahas

  • Whatsapp
FOTO: Truk dan Mobil Terios yang Terlibat Kecelakaan di Humbahas. (Foto: Dok-istimewa)

SmartNews, Tapanuli – Kecelakaan tiga mobil terjadi di jalan lintas Doloksanggul-Siborong-borong Km 06-07 tepatnya di Desa Dolokmargu, Kecamatan Lintongnihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara (Sumut), pada Kamis petang (18/6/2020) sekira pukul 17.20 WIB.

Kapolres Humbahas melalui Kasat Lantas AKP Daniel Saragih menjelaskan, ketiga mobil yang terlibat kecelakaan tersebut, Daihatsu Terios BB 1111 EA, Mitsubishi Truck BK 9177 CE dan Toyota Kijang BB 1731 LA.

Bacaan Lainnya

Dalam kecelakaan ini 1 orang tewas dan 7 lainnya mengalami luka-luka. Mereka asal Kabupaten Karo.

Identitas korban: 1.Jefta Lumbantobing (41), tewas. 2.Erick Lumbantobing (30), luka ringan. 3.Rahael Silaban (8), luka ringan. 4.Valentina Silaban (10), luka ringan. 5.Friska Lumbantobing (5), luka ringan. 6.Netti Lumbantobing (44), luka ringan. 7.Ronal Lumbantobing (34), luka ringan. 8.Marolop Lumbantobing (8), luka ringan.

Dijelaskan, awalnya Mobil Daihatsu Terios berpenumpang tujuh orang yang dikemudian Erick Lumbantobing melaju datang dari arah Doloksanggul menuju arah Siborong-borong melaju dengan kecepatan tinggi.

“Erick Lumbantobing tiba-tiba ngerem mobil yang ia kemudikan. Di mana, posisi jalan turunan dan tikungan dengan cuaca hujan, sehingga mobil yang dikemudikan Erick tergelincir dan terseret ke sisi sebelah kanan jalan dan menabrak Mobil Mitsubishi Truck yang dikemudikan Tino Manihuruk berpenumpang dua orang yang datang dari arah berlawanan,” kata Daniel Saragih, Jumat (19/6/2020).

Sementara mobil Toyota Kijang yang datang dari Siborong-borong menuju arah Doloksangul yang dikemudikan Erick Julian Pasaribu yang melaju kencang mencoba mengelak kedua mobil yang bertabrakan, namun ia menabrak bagian belakang mobil Mitsubishi Truck tersebut.

 

“Kesimpulan sementara pemeriksaan di TKP, kita menduga pengemudi mobil Daihatsu Terios kurang berhati-hati apalagi melaju dengan kecepatan tinggi dan melakukan pengereman secara tiba-tiba mengakibatkan terjadi kecelakaan,” jelas Daniel.

Dari TKP, polisi selanjutnya mengevakuasi para korban ke RSUD Doloksanggul. (pr_and)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *