Karyawan BUMN Lapor Polisi, Pekerja Tukang Las Warga Sibuluan Diamankan

  • Whatsapp
FOTO: Tersangka ADP Diamankan di Polsek Sibolga Selatan Bersama Barang Bukti.

SmartNews, Tapanuli – Polisi mengamankan seorang pria pekerja tukang las berinisial ADP (27) warga jalan Sibolga-Padangsidimpuan, Sibuluan, Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut) pada Jumat pagi (19/6/2020) sekira pukul 05.00 WIB di jalan DE STB Panggabean, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin menjelaskan, penangkapan dilakukan berdasarkan laporan dari masyarakat dalam tindak pidana kasus pencurian.

Bacaan Lainnya

“Pelaku ditangkap di jalan DE STB Panggabean, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga bersama barang bukti satu baterai basah yang ia curi, selanjutnya dibawa ke Polsek Sibolga Selatan,” kata Sormin kepada wartawan, Selasa (23/6/2020).

Barang bukti lainnya juga diamankan polisi berupa Loudspeaker dari samping rumah tersangka ADP.

“Barang bukti Loudspeaker diamankan setelah Wandi Dikpen Sitorus (31) karyawan BUMN warga jalan Anugrah Kompleks Mutiara Indah, Kecamatan Sarudik, Tapteng membuat laporan ke Polsek Sibolga Selatan,” terangnya.

“Dalam laporan Dikpen ke polisi menjelaskan, bahwa sejumlah barang miliknya telah hilang dari warung kopi Pasco Barita pada Selasa (12/5/2020) pukul 04.00 WIB, yakni satu unit loudspeaker, kipas angin dan TV merk Toshiba 42 inchi,” jelas Sormin.

Dijelaskan, tersangka masuk ke warung tersebut dari samping bangunan dan memanjat pagar.  “Tersangka kemudian memanjat bangunan dan masuk melalui lobang angin. Setelah barang-barang tersebut diambil, tersangka keluar melalui pintu depan warung,” ujarnya.

Tersangka yang pernah dihukum pada tahun 2008 kasus pencurian itu selanjutnya menjual TV tersebut kepada seseorang yang identitas telah dikantongi polisi, seharga Rp 500 ribu.

“Sementara, kipas angin dan dua buah loudspeaker dimasukkan ke dalam karung plastik dan disembunyikan di samping rumah warga,” Sormin menambahkan.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka ADP ditahan di RTP Polsek Sibolga Selatan diduga telah melakukan tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (1) ke 3e,5e Subs 362 dari KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun. (pr_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *