2 Warga Tapteng Jambret Handphone Mahasiswi di Depan Kantor Bank di Sibolga

  • Whatsapp
FOTO: Kedua Tersangka Memegang Barang Bukti Diamankan di Mapolres Sibolga. (Foto: Dok_Istimewa)

SmartNews, Tapanuli – Aksi jambret terjadi di depan kantor perbankan jalan KH Zainul Arifin, Kelurahan Kotabaringin, Kecamatan Sibolga, Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), pada Kamis (21/5/2020) pukul 16.00 WIB.

Korban seorang mahasiswi bernama Dwi Vira Azzara Tanjung (17), warga jalan MS Sianturi Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan.

Bacaan Lainnya

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin menjelaskan, kasus jambret itu sudah resmi dilaporkan oleh korban ke Polres Sibolga pada Sabtu (20/6/2020).

Dalam keterangannya kepada polisi, Dwi Vira Azzara Tanjung mengatakan, sore itu ia membonceng kakaknya dengan motor arah ke Simaremare, Kota Sibolga.

“Saat korban belok ke kanan mau masuk ke bank tersebut untuk mengambil uang, tiba-tiba pengendara motor berboncengan, datang dari sebelah kiri dan memepet mereka lalu mengambil handphone merk Oppo A3S milik korban yang tadinya diletakkan di dashboard motornya,” terang Sormin, Kamis (25/6/2020).

Tak mau kehilangan handphone miliknya, Dwi bersama kakaknya berusaha mengejar pelaku ke arah Simaremare Sibolga, namun tak berhasil.

“Dari hasil penyelidikan dan olah TKP, seorang tersangka pelaku inisial RMH (27) warga simpang Bugis Kelurahan Hajoran, Tapanuli Tengah pada Jumat (19/6/2020) pukul 20.30 WIB,” jelasnya.

Dari hasil pengembangan, teman RMH seorang nelayan inisial BP (29) berhasil ditangkap di Pulau Sarudik, Sibolga.

Tersangka RMH belum pernah dihukum dan telah berumahtangga, dua orang anak. Sedangkan BP belum pernah dihukum dan belum berumahtangga.

“Yang menjambret handphone milik korban adalah tersangka BP yang dibonceng RMH. Pencurian ini idenya tersangka RMH. Handphone itu kemudian mereka jual kepada orang yang tidak dikenal di Hajoran seharga Rp 800 ribu. Hasilnya mereka bagi dua,” tuturnya.

FOTO: Kedua Tersangka Memegang Barang Bukti Diamankan di Mapolres Sibolga. (Foto: Dok_Istimewa)

Kronologis, pada Kamis (21/5/2020) pukul 16.00 WIB, di saat RMH mengemudikan motor Honda Beat warna hijau dengan membonceng BP melihat Dwi Vira Azzara Tanjung naik motor berboncengan dengan kakaknya.

Saat itu, pelaku melihat sebuah handphone di dashboard motor yang dikendarai korban. Seketika mulut RMH bicara mengajak BP untuk mencuri handphone tersebut “Ayo kita ambil”, dan kabur dari lokasi kejadian.

“Tersangka RMH dan BP ditahan di RTP Polres Sibolga diduga telah melakukan tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (1) ke 4e Subs 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun. (pr_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *