Keluarga Pasien NS Dievakuasi ke Mess Atlit Parombunan Sibolga untuk Diisolasi

  • Whatsapp
FOTO: Kapolres Sibolga dan Dandim 0211/TT Ikut Membantu Evakuasi Keluarga Pasien NS untuk Diisolasi di Mess Atlit Parombunan Sibolga. (Foto: Istimewa)

SmartNews, Tapanuli – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kota Sibolga, mengevakuasi keluarga pasien NS yang dinyatakan terpapar COVID-19, untuk dilakukan isolasi di Mess Atlit Parombunan.

“Evakuasi terhadap keluarga pasien NS untuk dilakukan isolasi di Mess Atlit Parombunan, Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga,” ujar Juru Bicara GTPP COVID-19 Kota Sibolga, Binner Lumban Gaol dalam keterangan tertulis Diskominfo, Kamis malam.

Bacaan Lainnya

Dalam evakuasi keluarga pasien NS, dipimpin oleh Dandim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex dan Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, bersama BPBD dan jajaran Tim GTPP Sibolga.

Sebelumnya diberitakan, GTPP Kota Sibolga dalam konferensi pers dipimpin Wakil Wlai Kota Sibolga, Edipolo Sitanggang menjelaskan, pasien perempuan berusia 67 tahun itu dinyatakan positif terpapar COVID-19.

Satu warga di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) dinyatakan positif terpapar COVID-19.

Dijelaskan, pada 23 Juni 2020 pasien berobat ke IGD RSUD FL Tobing Sibolga. Keluhan pasien dibagian jantung, hipertensi dan sesak nafas.

“Pasien kemudian dilakukan rapid test sebanyak dua kali dan hasilnya reaktif. Besoknya pasien dirujuk ke RSUD Tarutung, Taput,” jelasnya.

FOTO: Suasana di Lokasi. (Foto: Istimewa)

Diterangkan, pasien tidak ada melakukan perjalanan luar daerah, akan tetapi baru menikahkan anaknya di Pargodungan, Tapteng.

Namun saat itu, ada keluarga pasien yang datang dari daerah Rantau Parapat. “Ini yang kita curigai membawa dan menyebarkan virus COVID-19,” ujarnya.

Kadis Kesehatan Sibolga, Firmansyah Hulu mengatakan, pasien berinisial NS pensiunan PNS itu dinyatakan positif terpapar COVID-19 berdasarkan hasil Tes Cepat Molekuler (TCM). (ril_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *