Naik Pangkat, 10 Polisi Taput Disiram Air Bunga

  • Whatsapp
FOTO: Kapolres Taput AKBP Jonner Samosir Menyiram Air Bunga Kepada Salah Satu Personil yang Naik Pangkat Setingkat. (Foto: Istimewa)

SmartNews, Tapanuli – Sebanyak 10 personil Polres Taput naik pangkat setingkat, sembilan di antaranya brigadir dan seorang perwira.

Kapolres Taput Jonner MH Samosir bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) kenaikan pangkat ini. Acaranya dilaksanakan di halaman Mapolres Taput, Kamis (2/7/2020). “Selamat kepada seluruh personil yang naik pangkat,” ucap Jonner Samosir.

Bacaan Lainnya

“Kenaikan pangkat bukan datang begitu saja. Namun merupakan prestasi, kinerja, disiplin dan loyalitas yang dinilai pimpinan, sehingga pangkat ini merupakan reward kepada saudara,” jelas Jonner.

Dengan kenaikan pangkat, lanjut Kapolres, tanggungjawab juga akan semakin besar. “Oleh karena itu, saya meminta kepada saudara yang naik pangkat, mari tingkatkan kinerja dan tanggung jawab di tempat tugas kita masing-masing,” tegasnya.

FOTO: Kapolres Taput AKBP Jonner Samosir.

Selanjutnya, ke 10 personil Polres Taput yang naik pangkat disiram air bunga oleh Kapolres. Tujuannya, untuk memberi penyegaran agar semangat juang dan patriotisme dalam menjalankan tugas polri tetap semangat dan pantang menyerah.

Ke 10 personil Polres Taput yang naik pangkat yakni, Kapolsek Pahae Jae, L Sihombing, dari pangkat Iptu naik setingkat menjadi AKP.

FOTO: Personil Polres Taput yang Naik Pangkat.

Sedangkan ke sembilan personil lainnya, tujuh berpangkat Brigadir menjadi Bripka, dan dua orang berpangkat Bripda dinaikkan setingkat menjadi Briptu.

“Upacara kenaikan pangkat ini dilaksanakan sederhana dan tetap mengikuti standart protokol kesehatan. Dalam upacara ini, hanya yang naik pangkat yang hadir dan tidak menghadirkan keluarga serta pejabat utama Polres Taput,” tambah Kasubbag Humas Aiptu Walpon Barinbing. (pr_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *