Pandemi Corona, Gunung Simaremare Bagikan 1100 Paket Sembako

  • Whatsapp
Gunung Simaremare Bagikan 1100 Paket Sembako.

SmartNews, Tapanuli – Di tengah wabah pandemi Corona Virus Disease-19 (COVID-19), Gunung Simaremare membagikan 1100 paket sembako kepada warga Kecamatan Lintongnihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Jumat (3/7/2020).

Pembagian sembako itu disalurkan melalui kumpulan gereja di Kecamatan Lintongnihuta, antara lain; HKBP Sibuntuon, HKBP Sigumpar, HKBP Lumbanjulu, HKBP Parulohan, HKBP Habeahan, HKI Sibuntuon, Gareja Katolik Lintongnihuta, GKPI Lintongnihuta, dan Pentakosta Lintongnihuta.

Bacaan Lainnya

Selain melalui kumpulan gereja, pembagian sembako itu juga dilakukan kepada komunitas abang becak dan warga yang terdampak wabah COVID-19 di kecamatan itu.

Kepada wartawan, Gunung Simaremare, mengatakan, bantuan sosial itu dibagikan untuk meringankan beban warga khususnya di Lintongnihuta.

Anak rantau dari Pasar Baru Lintongnihuta itu menambahkan bahwa sembako tersebut merupakan berkat dari Tuhan. Sehingga perlu berbagi kepada sesama kepada yang lebih membutuhkan.

“Sebenarnya kami berkeinginan berbagi lebih banyak, namun karena kemampuan yang terbatas, kami hanya bisa membagikan 1100 paket sembako. Sehingga pembagian sembako kami berikan kepada terdampak langsung atas wabah COVID-19,” ujarnya.

Dia berharap, ditengah pandemi Corona ini, semakin banyak putra-putri Humbahas khususnya Putra Lintongnihuta yang tergerak hatinya untuk saling membantu, peduli dan saling mengasihi dengan cara berbagi.

“Walaupun sedikit dalam masa sulit ini, bantuan dari para dermawan sangat bermanfaat untuk membantu ekonomi warga,” ucapnya.

Pensiunan pegawai Telkomsel itu mengakui, dengan berbagi sedikit dari rezeki tidak akan memulihkan keterpurukan ekonomi. Namun melalui aksi sosial peduli kasih, dapat meringankan beban sesama yang terdampak langsung atas COVID-19.

“Semoga yang bisa kita berikan dapat menjadi berkat kepada sesama khususnya masyarakat Bonaposogit,” tukasnya.

Di akhir pembagian sembako, Gunung Simaremare mengutip firman Tuhan dalam 1 Korintus 10:13.

“Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai, Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya”.

Sementara itu, secara terpisah, Lodewik Aritonang, salah satu penerima sembako, kepada wartawan mengaku berterimakasih atas kepedulian Gunung Simaremare di tengah wabah COVID-19.

“Sebagai bagian dari komunitas abang becak, kami sangat bersyukur kepada dermawan yang mau berbagi kasih dan rezeki. Sebab di era Pandemi Corona ini, pendapatan kami sangat merosot dan tidak bisa diandalkan menghidupi rumah tangga. Mudah-mudahan bapak Gunung Simaremare dan keluarga selalu diberkati Tuhan dan wabah COVID-19 segera berakhir,” pungkasnya. (and)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *