Penyelenggara Teknis Pilkada Humbahas Dirapid Test

  • Whatsapp
Penyelenggara teknis Pilkada Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) jalani rapit test corona virus disease (COVID-19).

SmartNews, Humbahas – Penyelenggara teknis Pilkada Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) jalani rapid test corona virus disease (COVID-19).

Pelaksanaan rapid test dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dolok Sanggul, Kamis (9/7/2020).

Bacaan Lainnya

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Humbahas, Binsar Pardamean Sihombing kepada wartawan menyampaikan peserta rapit test sebanyak 1414 orang yang meliputi komisioner dan staf sekretariat KPUD Humbahas, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP).

Untuk menghindari kerumunan massa, rapit test dimaksud dilaksanakan selama tiga hari yakni Kamis (9/7/2020), Jumat (10/7/2020) dan Selasa (14/7/2020).

Katanya, pelaksanaan rapid test dilaksanakan merujuk PKPU Nomor 6 Tahun 2020 tentang pelaksanaan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati dan/atau Wali Kota/Wakil Wali Kota serentak lanjutan dalam kondisi bencana non alam COVID-19.

“Sesuai dengan PKPU, kami sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat untuk difasilitasi. Semua dapat berjalan dengan baik sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik pula,” ujar Binsar Pardamean Sihombing.

Dia mengatakan, kegiatan tes cepat ini juga merupakan bentuk kesiapan KPU dalam menyelenggarakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Humbahas 2020. Dan tahapan terdekat adalah pencocokan dan penelitian (coklit) atas Daftar Penduduk Pemilih Potensial Pemilu (DP4).

Dijelaskan, untuk tahapan Coklit, penyelenggara Pilkada harus dipastikan dalam kondisi sehat dan harus dapat memenuhi dan menerapkan protokol kesehatan. (and)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *