Polisi Turun ke Pasar, Gunakan Toa Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan COVID-19

  • Whatsapp
FOTO: Polisi Dengan Menggunakan Toa Menyampaikan Imbauan Untuk Mematuhi Protokol Kesehatan COVID-19.

SmartNews, Sibolga – Petugas Gabungan terdiri dari Polisi, Satpol PP dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sibolga, Sumatra Utara (Sumut) mendatangi tempat-tempat yang sering dikunjungi masyarakat, termasuk pasar pada Kamis (9/7/2020).

Dengan menyusuri setiap lorong yang ada di sejumlah pasar yang didatangi ini, petugas gabungan menyampaikan imbauan dengan menggunakan pengeras suara atau Toa kepada para pedagang, juga masyarakat yang sedang berbelanja agar tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Bacaan Lainnya

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah penyebaran COVID-19, dan persiapan menghadapi tatanan hidup baru di wilayah hukum Polres Sibolga.

“Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 WIB, petugas gabungan juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dalam rangka Operasi Aman Nusa II tahun 2020,” jelas Sormin.

Pasar yang didatangi, lanjutnya, di Kotabaringin dan Pasar Sibolga Nauli. “Kita ingin memastikan agar masyarakat mengetahui langkah-langkah untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona, sehingga kegiatan seperti ini secara rutin kita laksanakan,” katanya.

Petugas gabungan dalam imbauannya juga menyampaikan agar masyarakat selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Selain itu, masyarakat juga diimbau agar selalu menjaga jarak fisik pada saat di tempat-tempat keramaian seperti di karaoke, kafe, rumah makan dan warung kopi,” imbuhnya.

Katanya lagi, agar masyarakat juga disiplin memakai masker apabila harus keluar rumah. Selalu mencuci tangan di air yang mengalir dengan menggunakan sabun, sebelum dan sesudah beraktivitas.

“Kita juga mengimbau pemilik karaoke, kafe, rumah makan, warung kopi dan tempat-tempat usaha lainnya di Kota Sibolga untuk tetap menyediakan tempat mencuci tangan di pintu masuk dan keluar,” Sormin menambahkan. (pr_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *