UPDATE: Kasus COVID-19 di Sumut Sudah Mencapai 2.497 Orang

  • Whatsapp
FOTO: Humas Sumut.

SmartNews, Medan – Berdasarkan data terbaru yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Sumatera Utara (Sumut) pada Selasa (14/7/2020), jumlah orang terrinfeksi virus corona sebanyak 2.497 orang.

“Hari ini terjadi peningkatan signifikan terhadap jumlah kasus positif COVID-19 di Sumut dengan penambahan 130 orang,” ujar Juru Bicara GTPP COVID-19 Sumut, Mayor Kes dr Whiko Irwan, di Medan.

Bacaan Lainnya

Whiko kemudian merinci tambahan 130 kasus positif COVID-19 pada Selasa, yakni sebanyak 76 orang dari Medan, 16 dari Deli Serdang, 6 dari Pematangsiantar, 4 dari Langkat dan Binjai serta 3 orang dari Simalungun.

“Kemudian masing-masing satu orang dari Tebing Tinggi, Karo, Labuhanbatu, Samosir, Serdang Bedagai dan Batubara, dan 15 orang dari luar Sumut,” kata Whiko.

Dia menjelaskan, untuk pasien positif COVID-19 yang berhasil sembuh juga mengalami peningkatan setiap harinya. Saat ini tercatat jumlahnya mencapai 597 orang yang sembuh.

“Untuk pasien sembuh hari ini bertambah 20 orang di antaranya adalah 12 pasien dari Karo, empat dari Medan, tiga dari Binjai dan satu dari Deli Serdang,” jelas Whiko.

Sedangkan untuk pasien positif COVID-19 meninggal dunia bertambah 5 orang, sehingga total menjadi 131 orang.

“Pasien meninggal hari ini sebanyak 4 orang dari Medan, dan satu dari Karo,” katanya.

Sementara, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan COVID-19 di Sumut berjumlah 293 orang, dan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 2.262 orang. (Ant_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *