Jamal-Pantas Direkomendasi NasDem di Pilkada Sibolga, Bakhtiar: Saya Akan All Out untuk Memenangkan

  • Whatsapp
FOTO : Ketua DPW Partai NasDem Sumut, Iskandar ST menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan Jamal-Pantas di Kantor DPW Partai Nasdem Sumut di Jalan HM Yamin, Medan, Rabu (15/7/2020). (Foto: Istimewa)

SmartNews, Medan – Kabar baik datang dari pasangan bakal calon (Balon) Wali Kota Sibolga, H Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumbantobing (Jamal-Pantas).

Hari ini, Rabu (15/7/2020) dukungan partai untuk pasangan Jamal-Pantas (JP) bertambah.

Bacaan Lainnya

Kali ini dari Partai Nasional Demokrat (NasDem), memberikan rekomendasi kepada pasangan Jamal-Pantas jelang Pilkada Sibolga 2020.

Rekomendasi dari Partai NasDem itu diserahkan oleh Ketua DPW Partai NasDem Sumut, Iskandar ST dan diterima langsung oleh Jamal-Pantas di Kantor DPW Partai Nasdem Sumut Jalan HM Yamin, Medan, Rabu (15/7/2020).

Ketua DPD Partai NasDem Kota Sibolga, Delmeria Sikumbang bersama Sekretarisnya Amad Syukri Nazry Penarik bersama jajaran pengurus DPW NasDem Sumut turut menyaksikan penyerahan surat rekomendasi itu. Hadir juga, Ketua DPD Partai NasDem Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Usai menerima surat rekomendasi itu, Jamaluddin mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan dari partai besutan Surya Paloh itu.

“Alhamdulillah, Partai NasDem sudah mengeluarkan rekomendasi untuk kita pasangan Jamal-Pantas, tanpa mengeluarkan satu rupiah pun,” ungkap Jamal.

Di kesempatan itu, Jamal juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada Ketua DPD Partai NasDem Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani yang telah melakukan pendekatan politik kepada DPP dan DPW Partai NasDem Sumut sehingga berhasil memeroleh rekomendasi Partai NasDem.

“Kami juga sangat mengharapkan adinda Ahmad Syukri Nazry Penarik menjadi ketua Tim pemenangan pasangan JP,” sebutnya.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai NasDem Kota Sibolga, Delmeria Harun Sikumbang mengakui kalau rekomendasi Partai NasDem untuk Pilkada Kota Sibolga diserahkan kepada pasangan Jamal-Pantas.

“Kalau sudah direkomendasikan oleh partai, wajib kita dukung dan kita menangkan. Kita harus optimis menjadi pemenang, dan jangan pesimis,” katanya.

Delmeria menjelaskan, bahwa dalam proses pemberian dukungan kepada pasangan bakal calon kepala daerah tidak boleh diintervensi oleh siapapun.

“Sebab NasDem menentukan pilihannya kepada pasangan calon berdasarkan hasil survei, sebab NasDem menentukan pilihannya tanpa mahar, tanpa rekayasa,” ujarnya seraya menambahkan rekomendasi itu juga keputusan oleh DPW dan DPP.

Masih dari Medan, Ketua DPD Partai NasDem Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani mengatakan, dia dan jajarannya akan totalitas memenangkan pasangan JP di Pilkada Kota Sibolga sesuai amanah partai.

“Saya akan all out untuk memenangkan pasangan JP dengan mengerahkan segala potensi yang ada,” tegas Bakhtiar.

Dia juga yakin, Ketua DPD Partai NasDem Kota Sibolga beserta jajarannya juga akan bersungguh-sungguh untuk berjuang memenangkan pasangan JP di Pilkada Kota Sibolga.

“Apalagi saat ini ada Sekretaris DPD Partai Nasdem Kota Sibolga Ahmad Syukri Nazry Penarik yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Sibolga. Ada ketua Fraksi NasDem Obi Hutagaol yang juga tentunya akan mengerahkan segala potensi mereka untuk memenangkan pasangan JP ini,” ungkap Bupati Tapteng itu.

FOTO: Ketua DPD Partai NasDem Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani yang Hadir di Acara Penyerahan Rekomendasi Partai NasDem ke Pasangan Jamal-Pantas. (Foto: Istimewa)

Menurut Bakhtiar, dia juga sudah berdiskusi dengan Ketua DPD Partai NasDem Sumut Iskandar ST yang juga yakin kalau seluruh stakeholders DPD Partai NasDem Kota Sibolga akan solid dan bersama-sama untuk memenangkan pasangan JP.

“Hasil diskusi kami tadi menyimpulkan bahwa seluruh kader Nasdem Kota Sibolga akan bersama-sama memenangkan pasangan JP. Saya bersyukur Allah SWT mengabulkan doa saya dan juga doa Ketua DPRD Kota Sibolga agar Partai NasDem mendukung pasangan JP,” pungkasnya.

Sekadar informasi, selain Partai Nasdem, pasangan JP sebelumnya juga telah mendapatkan dukungan dari dua partai politik yakni partai Gerinda dan Partai Demokrat.

Sehingga dengan adanya tiga dukungan partai itu, pasangan JP sejauh ini telah melebihi syarat minimal 4 kursi, yaitu akumulasi dukungan sebanyak 9 kursi di DPRD.

Rekomendasi dukungan Nasdem untuk pasangan JP itu sendiri tertuang dalam SK (Surat Keputusan) DPP partai Nasdem No : 200-SI/RP/DPP-Nasdem/VII/2020. (ril).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *