Berwisata di Tengah Pandemi Corona di Humbahas, Warga: Kita Butuh Refreshing

  • Whatsapp
FOTO: Warga yang Berkerumun di Lokasi Wisata Sipinsur, Paranginan, Humbahas, Minggu 19 Juli 2020.

SmartNews, Humbahas – Meskipun jumlah kasus Covid-19 di Indonesia masih mengalami peningkatan, namun objek wisata di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatra Utara (Sumut) dipadati wisatawan lokal dan luar daerah pada Minggu (19/7/2020).

Misalnya seperti terpantau di tempat wisata Sipinsur, Desa Pearung, Kecamatan Paranginan, Humbahas. Banyak warga tak menggunakan alat pelindung diri (APD) jenis masker.

Bacaan Lainnya

Bahkan tak sedikit wisatawan terlihat tidak mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak. Malah di beberapa titik di tempat wisata ini, mereka yang datang menikmati suasana liburan justru berkumpul yang nyaris tidak ada jarak di antara mereka.

Namun bagi mereka yang datang dengan mematuhi protokol kesehatan mengaku was-was dengan kondisi itu.

Meskipun demikian, karena selama ini sudah jenuh banyak waktu berada di rumah, sehingga mau tak mau menyempatkan diri untuk berwisata menghilangkan kepenatan.

“Mungkin karena situasi kan bang, udah lama juga di kos, kita juga perlu refreshing,” kata Ricky Pane kepada wartawan salah satu pengunjung wisata Sipinsur yang mengaku tetap was-was terkait penyebaran Covid-19.

Menurut pantauan wartawan, di lokasi wisata ini tidak terlihat adanya petugas untuk mewajibkan masyarakat yang datang mematuhi protokol kesehatan, namun di pintu masuk disediakan sarana bagi pengunjung untuk mencuci tangan. (rtb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *