Potensi Cuaca Ekstrem di Kawasan Pantai Barat Sumut, Minggu Mulai Pukul 07.00 WIB, BMKG: Waspada Bencana

  • Whatsapp
FOTO: Kondisi Prakiraan Cuaca di Kawasan Pantai Barat Sumatera Utara, Aceh Hingga Sumatera Barat. (BMKG)

SmartNews, Tapanuli — Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan peringatan dini cuaca di wilayah Pantai Barat Sumatera Utara, Aceh hingga Sumatera Barat, pada Minggu (26/7/2020).

“Berdasarkan informasi peringatan dini cuaca yang dirilis oleh BMKG menunjukkan bahwa hari Minggu 26 Juli 2020 mulai pukul 07.00 WIB, wilayah Pantai Barat Sumatera Utara, Aceh hingga Sumatera Barat, berpotensi terjadi hujan dengan intensitas lebat (warna merah),” demikian informasi disampaikan Kepala Stasiun BMKG Meteorologi FL Tobing Pinangsori, Ahmad Ubaedillah, Minggu dini hari lewat grup BMKG Tapteng-Sibolga.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan, dengan kondisi prakiraan cuaca tersebut, BMKG Regional I Medan telah menyampaikan informasi ini kepada Gubsu, Kapoldasu dan kepada instansi terkait yakni BPBD se-kabupaten/Kota di Sumut, sebagai langkah antisipasi kesiapsiagaan kemungkinan terjadi bencana.

Pihak-pihak terkait diharapkan siapsiaga terhadap kemungkinan terjadi bencana hidrometeorologi yang dapat menyebabkan banjir, banjir bandang dan tanah longsor.

BMKG akan terus mengupdate informasi peringatan dini cuaca yang disampaikan ini.

Namun tidak dijelaskan, daerah mana saja di Sumut yang berpotensi terjadi cuaca ekstrem itu. Apakah menyeluruh? Belum diperoleh informasi lebih lanjut. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *