Kakek 84 Tahun Itu Bahagia Terima Kunci Rumah dari Danrem 023/KS

WhatsApp Image 2020 08 13 at 12.20.56
FOTO: Hulman Sihite Duduk di Kursi di Dalam Rumahnya yang Sudah Selesai Direhabilitasi TNI.

SmartNews, Tarutung – Hulman Sihite kini sudah memiliki rumah yang layak huni setelah rumahnya direhabilitasi oleh TNI.

Warga Desa Sirajaoloan, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara (Sumut) itu pun, tak kuasa membendung air matanya ketika menerima kunci rumahnya dari Komandan Resort Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel (Inf), Febriel Buyung Sikumbang, Kamis (13/8/2020).

Bacaan Lainnya

Dengan terisak, Hulman Sihite, pria ujur yang sudah berusia 84 tahun ini mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada kepada Tuhan dan kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andhika Perkasa melalui Danrem 023/KS, Kolonel Febril dan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0210/Tapanuli Utara (TU), Letkol (Inf) Roni Agus Widodo, karena telah menolong dan membantu keluarganya dari kesulitan kehidupan yang mereka alami selama ini melalui perbaikan rumah tempat tinggal mereka.

“Saya bersama keluarga sudah bertahun-tahun menempati sebuah gubuk yang atapnya bocor sebelum mendapatkan perbaikan tersebut. Terima kasih untuk TNI AD, khususnya Korem 023/KS dan Kodim 0210/TU yang sudah membangun rumah saya ini,” ucap Hulman lirih.

Bupati Taput, Nikson Nababan yang hadir pada penyerahan kunci rumah Hulman Sihite, juga mengucapkan terima kasih kepada KSAD, Jenderal TNI Andhika Perkasa, Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Febril Buyung Sikumbang dan Dandim 0210/TU, Letkol (Inf) Roni Agus Widodo, atas pelaksanaan RTLH.

“Apa yang dilakukan TNI AD adalah suatu bukti kedekatan TNI dengan Rakyat, karena TNI lahir dari Rakyat dan kembali untuk Rakyat,” ucap Nikson.

WhatsApp Image 2020 08 13 at 12.20.55

Danrem 023/KS, Kolonel (inf) Febriel Buyung Sikumbang sebelumnya menyampaikan, bahwa pembangunan RTLH merupakan gagasan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75 dan dilaksanakan serentak di seluruh Korem di Indonesia.

“Semua ini bentuk kepedulian TNI AD, khususnya Korem 023/KS, terhadap masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah Kodim 0210/TU,” tutur Febriel.

Menurut Febriel, dengan adanya program RTLH, TNI pun mendapatkan respon positif dari Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat. Bahkan dalam bekerja untuk menyelesaikannya tidak sendiri, tapi turut juga dibantu oleh Pemda dan masyarakat.

“Namun demikian, tujuan kita adalah ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI dan pemerintah ada bersama-sama dengan rakyat, dan rakyat dapat merasakan arti dari sebuah kemerdekaan,” katanya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *