Duh, Ada 7 Kasus Baru di Sibolga Dinyatakan Positif Covid-19

  • Whatsapp

SmartNews, Sibolga – Kasus baru Covid-19 di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) kembali muncul pascasembuhnya 11 pasien di awal Agustus 2020 lalu.

Saat ini, muncul pasien baru yang dinyatakan positif Covid-19. Jumlahnya sebanyak 7 orang.

Bacaan Lainnya

“Benar ada 7 pasien baru yang positif Covid-19 di Kota Sibolga, dengan rincian 5 perempuan dan 2 laki-laki,” kata Kadis Kesehatan Kota Sibolga, Firmansyah Hulu kepada wartawan lewat sambungan telepon seluler, Jumat (28/8/2020).

Firmansyah menjelaskan, dari 7 pasien baru itu, 1 dirawat mandiri, 4 dirawat di Wisma Atlit Parombunan Sibolga, 1 di RS Marta Friska Medan dan 1 lagi di RS Bunda Thamrin.

“Dari 7 orang pasien baru itu, 5 orang bersatus Orang Tanpa Gejala (OTG), dan kondisi meraka dalam keadaan baik. Kita doakan agar pasien baru ini cepat sembuh,” kata dia.

Dia menambahkan, langkah yang dilakukan oleh Tim Satgas terkait pasien baru ini, tetap SOP Covid-19.

“Untuk itulah kami mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dan jangan menganggap sepele akan Covid-19 ini,” jelasnya.

“Masyarakat silakan melakukan aktivitas di tatanan normal baru ini, tetap wajib memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Sekali lagi kami mengajak seluruh masyarakat Kota Sibolga agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” imbaunya.

Dikatakan, riwayat perjalanan para pasien baru itu, ada yang baru pulang dari Medan, dan ada yang tidak bepergian, atau hanya di Sibolga saja.

“Kami sedang bergerak di lapangan sekarang, nantilah ya untuk infornasi dan data-data pasiennya,” pungkasnya. (ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *