4 Tenaga Kesehatan Dinyatakan Terpapar Covid-19, Puskesmas Aek Habil Sibolga Ditutup Sementara

puskesmas aek habil
FOTO: Gedung Puskesmas Aek Habil Kota Sibolga. (Foto: Dok_Istimewa)

SmartNews, Sibolga – Empat orang tenaga medis (bukan dokter) berjenis kelamin perempuan di Puskesmas Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatra Utara (Sumut) dinyatakan terpapar Covid-19.

Keempatnya dinyatakan positif Covid-19, berdasarkan hasil Swab dari Medan.

Bacaan Lainnya

Kepada wartawan lewat telepon seluler, Senin (31/8/2020), Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Sibolga, Firmansyah Hulu, menyebutkan, kondisi kesehatan keempat tenaga medis tersebut dalam keadaan baik, alias OTG.

Hanya saja kata Firmansyah, tindakan pencegahan wajib dilakukan dengan menutup Puskesmas Aek Habil sampai tanggal 6 September 2020.

“Awalnya satu orang tenaga kesehatan terkonfirmasi positif sekitar minggu lalu, dan sekitar dua hari yang lalu kita dapat tiga kasus lagi bedasarkan hasil swab dari RS yang ada di Medan,” kata Firmansyah.

“Setelah kita mendapatkan hasil itu, baru kita lakukan penutupan sementara Puskesmas Aek Habil,” jelasnya.

Belum diterangkan bagaimana riwayat keempat pasien tersebut, namun Kadis Firmansyah Hulu minta kepada masyarakat Sibolga agar mematuhi 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak).

Katanya, karena saat ini masyarakat lengah, seakan-akan tidak peduli lagi akan kondisi saat ini.

“Kalau seperti ini pola hidup kita tidak mematuhi 3M, maka akan sulit kita kembali ke zona hijau, karena jumlah pasien terus bertambah. Kami meminta agar kita patuh dan tidak menganggap remeh pandemi ini,” pintanya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *