15 Warga Terkonfirmasi Terpapar Corona di Tapanuli Utara

  • Whatsapp
FOTO: Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Taput, Indra Sahat Simaremare. (Dok_Istimewa)

SmartNews, Taput – Jumlah warga yang dinyatakan terpapar Covid-19 di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara (Sumut) sebanyak 15 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadis) Taput, Alexander Gultom mengatakan, penambahan jumlah itu setelah satu orang dinyatakan terkonfirmasi hasil tes usap.

Bacaan Lainnya

“Satu orang yang merupakan kontak dari NA terkonfirmasi positif hasil tes usap. Hingga saat ini total sebanyak 15 warga Taput diisolasi untuk mendapatkan perawatan intensif di RSU Tarutung,” kata Alexander melansir Antara, Jumat (4/9/2020).

Sebelumnya, jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Taput, Indra Sahat Simaremare mengatakan, pada Rabu (2/9/2020), sebanyak delapan orang warga yang diduga kuat terpapar dari pasien terdahulu, yakni TMN dan NA, telah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 hasil tes usap.

Kedelapan pasien terkonfirmasi dinyatakan sebagai kontak erat dari dua pasien terdahulu yakni TMN yang merupakan kepala sebuah sekolah SMPN di Tarutung, serta kontak erat dari NA, pegawai Dinas Pariwisata Taput.

Di mana, sebanyak 6 orang kontak TMN terkonfirmasi positif terpapar virus corona. Sedangkan, hasil penelusuran atas kontak erat NA, juga terdapat dua orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 hasil tes usap.

“Tiga orang lainnya yang juga mengalami kontak erat dengan NA turut menjalani tes usap, namun hasilnya belum keluar,” kata Indra, Rabu lalu.

Terakhir, satu dari tiga orang kontak erat NA lainnya yang hasil tes usapnya telah keluar dinyatakan terkonfirmasi positif.

“Seluruh pasien terkonfirmasi sudah menjalani perawatan medis di ruang isolasi RSU Tarutung,” pungkasnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *