Dosmar Banjarnahor Yakin 1000 Persen Menang Lawan Kolom Kosong

  • Whatsapp
FOTO: Bakal Calon Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor saat memberikan keterangan kepada wartawan di kantor KPUD Humbahas. (Dok_as)

SmartNews, Humbahas – Bakal calon (balon) bupati Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatra Utara (Sumut), Dosmar Banjarnahor tak gentar hadapi kolom kosong dalam Pilkada serentak, 09 Desember 2020, mendatang.

Dosmar pun optimis 1000 persen akan menang melawan kotak (kolom) kosong dalam perlehalatan Pemilin Kepala Daerah (KDh).

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan Dosmar Banjarnahor saat ditanyai wartawan di sela melakukan pendafataran di KPUD Humbahas, Desa, Aek Nauli II, Pollung, Sabtu pekan lalu.

Balon bupati petahana yang menggandeng mantan prajurit TNI, Oloan Nababan, dengan percaya diri akan menang jika dihadapkan dengan kolom kosong di Pilkada 2020.

“Yakin 1000 persen akan menang melawan kolom kosong. Karena kita bekerja bersama dengan semua masyarakat Humbahas. Kita juga yakin Parpol yang memberikan dukungan bakal bekerja maksimal sehingga sedikitpun, kita tak gentar dengan kolom kosong,” kata Dosmar.

Disinggung dengan janji Politik pendirian Perusda pada Pilkada 2015 lalu, Dosmar berdalih bahwa pembentunkan Perusda tersebut terkendala di DPRD.

“Tahun 2017 lalu, draf Perusda itu sudah kita sampaikan ke DPRD. Namun DPRD belum memutuskan. Pun demikian informasi didengar, Banperda DPRD Humbahas sudah merekomendasi dan menunggu paripurna untuk ditetapkan,” jelas bupati yang juga ketua DPC PDIP Humbahas itu.

Ditanya kejelasan atas wacana taman bunga nusantara untuk mendukung destinasi danau toba, Dosmar mengaku bahwa itu gawenya pemerintah pusat.

“Pemkab setempat hanya menunjuk tempat namun proses legalitas ada di pemerintah pusat. Dan kita belum pernah menerima surat dimulainya pembangunan/pembuatan taman bunga nusantara. Hanya disiapkan lahan dalam kawasan hutan dan baru pada proses penetapan tempatnya. Dan bagaimana pekerjaan ke depan belum ada gambaran. Tempat dimaksud ada di Parsingguran dalam kawasan hutan,” tukasnya.

Sebelumnya, usai pendaftaran di KPU, Dosmar mengaku diusung delapan Parpol yang memiliki kursi di DPRD Humbahas.

Parpol tersebut, masing-masing PDIP 7 kursi, Golkar 5 kursi, Hanura 4 kursi, NasDem 3 kursi, Perindo 2 kursi, Gerindra 2 kursi, Demokrat 1 kursi, PSI 1 kursi.

Akumulasi jumlah kursi atas gabungan Parpol tersebut yakni, 25 kursi dari 25 jumlah kursi di DPRD Humbahas. (as)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *