Danrem 023 Kawal Samudera Pimpin Rakor Pencegahan Covid-19 di Kepulauan Nias

  • Whatsapp
FOTO: Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang.

SmartNews, Gunungsitoli – Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, pimpin rapat koordinasi di Kantor Wali Kota Gunungsitoli menyikapi meningkatnya jumlah pasien positif Covid-19 di Kepulauan Nias, Jumat (18/9/2020).

“Kepada Wali Kota saya ucapkan terima kasih yang telah memfasilitasi rapat kordinasi ini,” ujar Danrem 023/KS mengawali arahannya.

Bacaan Lainnya

Dia menjelaskan, rapat kordinasi ini bertujuan untuk mencari solusi, bagaimana cara mengatasi meningkatnya jumlah pasien positif Covid-19 di Kepulauan Nias.

Rapat ini juga dimaksudkan untuk memberikan gambaran kepada pemerintah kabupaten/kota Kepulauan Nias tentang pelaksanaan Tugas Satgas Penanganan Covid-19.

“Dengan melihat kondisi saat ini saya selaku Komandan Korem 023/KS dan selaku Dansatgas Penanganan Covid-19 wilayah Kepulauan Nias siap membantu pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19,” tegasnya.

Danrem juga dikesempatan itu menyoroti kesadaran masyarakat dalam penggunaan masker sudah berkurang.

“Hal ini perlu ditekankan kembali kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi aturan protokol kesehatan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dan perlu menyesuaian kehidupan masyarakat dalam tatanan kehidupan New Normal,” ujarnya.

Turut hadir dalam rapat ini, Wadan Satgas AKBP Parlautan Siregar, Bupati/Wali Kota Kepulauan Nias, Dandim 0213/Nias, Kapolres Nias, AKBP Wawan Iriawan, Kepala BPBD Sumut, Riadil Akhir Lubis, Kadishub Sumut, Abdul Haris Lubis, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Sumut, Rianofida Telaumbanua. (rilpenrem023/ks)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *