Breaking News: Kantor DPRD Sibolga Lockdown

  • Whatsapp
FOTO: Gedung DPRD Sibolga di Jalan S Parman. (Foto: Dok_Istimewa)

SmartNews, Tapanuli – Kantor DPRD Sibolga di Jalan S Parman, Kota Sibolga, Sumatra Utara (Sumut) dilockdown dampak dua anggota DPRD dan Sekretaris Dewan (Sekwan) dinyatakan terpapar virus Corona (Covid-19).

Wakil Ketua DPRD Sibolga, Jamil Zeb Tumori saat dihubungi membenarkan gedung wakil raykat itu dilockdown selama 3 hari, mulai Senin, 21-22-23 September 2020.

Bacaan Lainnya

“Ya (gedung DPRD Sibolga dilockdown). Pagi dilakukan penyemprotan cairan disinfektan,” kata Jamil kepada wartawan, Senin malam.

“Sekwan dan Wakil Rakyat yang terpapar virus Corona diisolasi di Wisma Atlit,” sambung Jamil.

Keputusan untuk lockdown diambil, Jjamil mengatakan sudah berkomunikasi dengan Ketua DPRD Sibolga, Ahmad Syukri Nazry Penarik. Anggota dan Staf DPRD Sibolga selama 3 hari bekerja dari rumah.

Sebelum diberitakan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Sibolga, Firmansyah Hulu membenarkan dua anggota DPRD Sibolga inisial HS dan Y, dan Sekretaris Dewan inisial RP, terpapar virus Corona (Covid-19).

“Benar, ada satu orang di Sekretariat DPRD Kota Sibolga inisial RP dan dua anggota DPRD Sibolga yang terpapar virus Corona (Covid-19) berinisial HS dan Y,” kata Firmansyah kepada SmartNews, Tapanuli, Senin malam(21/9/2020) lewat pesan tertulis WhatsApp.

Menurut Firmansyah, ketiganya dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan rapid test dan pengambilan swab di kantor DPRD Sibolga pada 14 dan 15 September 2020 lalu.

“Ini hasil swab yang dikirim ke Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Utara tanggal 14 dan 15 september 2020,” bilangnya.

“Hasil sementara kita terima Sabtu sore 19 September 2020, dan surat resminya baru diterima hari ini Senin 21 sepember 2020,” bilangnya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *