Sebuah Rumah Roboh di Padangsidimpuan

  • Whatsapp
FOTO: Rumah Yogi yang Hancur Berantakan. (dh)

SmartNews, Tapanuli – Akibat hujan lebat semalaman mengakibatkan sebuah rumah di Kota Padangsidimpuan, Sumatra Utara (Sumut), roboh diterjang material longsor, Rabu pagi (23/9/2020).

Namun tidak ada korban jiwa dalam musibah alam ini. Pemilik rumah dan keluarganya berhasil menyelamatkan diri. Lokasi kejadiannya di Gang Bersih, Kelurahan Sitamiang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan.

Bacaan Lainnya

Saat ini petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama TNI-Polri dibantu warga bergotong royong membersihkan material longsor dan puing-puing bangunan rumah yang hancur berantakan.

Pemilik rumah, Yogi, mengatakan kejadiannya akibat hujan deras yang terjadi sejak Selasa malam.

“Pagi tadi sekitar pukul 07.30 WIB, saya mendengar suara lantai rumah dan dinding retak-retak. Setelah itu saya bersama keluarga langsung keluar menyelamatkan diri sebelum akhirnya bangunan rumah kami roboh,” kata Yogi kepada wartawan.

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Padangsidimpuan, Arfan Harapan Siregar membenarkan intensitas hujan memang tinggi sejak semalam. Akibatnya tebing penahan rumah tersebut roboh.

“Kita imbau warga yang tinggal di dekat tebing curam untuk selalu waspada mengingat cuaca ekstrem yang melanda Kota Padangsidimpuan dalam sepekan terakhir,” bilangnya.

Untuk sementara, Yogi dan keluarganya mengungsi, dan menunggu datangnya bantuan dari pemerintah. (dh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *