Pasangan Jamal-Pantas Nomor Urut 1 di Pilkada Sibolga

  • Whatsapp
FOTO: Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumbantobing Didampingi Istri Menunjukkan Nomor Urut 1 yang Ditetapkan oleh KPU. (Istimewa)

SmartNews, Tapanuli – KPU Sibolga menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Pengumuman Nomor Urut Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumbantobing.

Acaranya dilaksanakan di Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Sibolga di Jalan S Parman, Kamis pagi (24/9/2020).

Bacaan Lainnya

Rapat pleno ini dipimpin oleh Ketua KPU Sibolga, Khalid Walid didampingi tiga komisioner lainnya, Salmon Tambunan, Afwan Nasution dan Asa Dame Simanjuntak.

“Berdasarkan hasil Rapat Pleno KPU Sibolga, menetapkan bahwa pasangan calon, Haji Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumbantobing adalah pasangan nomor urut 1 pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga Tahun 2020,” ucap Khalid Walid seperti disimak dalam live streaming di Laman Facebook KPU Sibolga.

Selanjutnya plakat nomor urut 1 tersebut diserahkan oleh Ketua KPU kepada nama pasangan yang disingkat Jamal-Pantas itu.

Dalam live streaming itu, Jamal tampak tersenyum mendapatkan nomor urut 1. Ia kemudian menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPU Sibolga.

“Kami ucapkan terima kasih kepada KPU, kami yang pertama pengundian nomor urut dan pengumuman penetapan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga. Jadi berdasarkan peraturan, kami ditetapkan nomor 1 walaupun tidak mengundi,” kata Jamal disambut aplaus yang hadir diacara tersebut.

Dikesempatan ini, Jamal dan Pantas juga mendoakan dua calon kandidat lainnya serta seorang Anggota dan Sekretaris KPU yang sebelumnya dinyatakan terpapar virus Corona (Covid-19) agar segera sembuh.

“Untuk selanjutnya kepada pasangan calon yang lain ada dua orang lagi, kami mohon doa mereka cepat sembuh, begitu juga seorang Anggota KPU dan Sekretaris KPU. Terima kasih kami sampaikan kepada KPU, semoga ke depan bekerja dengan profesional, kami ikut aturan, sehingga pada hari ini kami ditetapkan nomor urut 1,” pungkasnya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *