3 Orang Tersangka Pembunuh Wanita Muda di Humbahas Ditangkap di Kota Medan

  • Whatsapp
FOTO: Polisi Evakuasi Mayat Korban. (Foto: Dok_SNT_RTB)

SmartNews, Tapanuli – Kematian seorang wanita muda yang ditemukan di sebuah pondok perkebunan Asobe Dusun Lumban Sonang, Desa Sait Nihuta, Kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatra Utara (Sumut), Senin (28/9/2020) terkuak.

Dalam waktu singkat pascakejadian itu, Polres Humbahas bekerjasama dengan Subdit III Ditreskrimum Polda Sumut berhasil meringkus tiga orang tersangka pelaku pembunuhan terhadap wanita berumur 33 tahun itu.

Bacaan Lainnya

Kapolres Humbahas melalui Paur Subbag Humas, Bripka SB Lolo Bako dalam keterangan tertulisnya, Selasa malam (29/9/2020) mengungkapkan, selain itu pihaknya juga sudah mengetahui identitas korban.

“Korban bernama Kurnia Maya Sari warga Gg Cakra II Dusun XI Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang, Sumut,” kata Bripka SB Lolo Bako, namun belum menjelaskan apakah korban juga sebagai pekerja di kebun itu.

Sementara itu, ketiga tersangka yang ditangkap, inisial B (30) laki-laki, warga jalan Binjai Km 10,8 Kecamatan Sunggal, Medan.

Kemudian inisial DS (25) laki-laki, warga Desa Gambus Laut, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, dan seorang perempuan berinisial Y P (32) warga jalan Binjai Km 10,8, Kecamatan Sunggal, Medan.

“Ketiga tersangka ditangkap sekira pukul 14.30 WIB, Senin 28 September 2020 di jalan Sisingamangaraja Kecamatan Medan Amplas Kota Medan,” jelasnya.

Dijelaskan Lolo Bako, keberhasilan meringkus ketiga tersangka, setelah pihaknya mendapat informasi dari keterangan saksi insial BS, selaku pemilik kebun.

Dari keterangan saksi BS, bahwa ketiga orang tersebut tidak berada di gubuk itu lagi saat pertama kali ia datangi. Bahkan, BS pun tidak menemukan barang-barang milik ketiga tersangka di TKP.

Selain itu, ketiga tersangka juga membawa kabur satu unit sepeda motor Honda Win milik BS. “Ketiga tersangka selanjutnya dibawa dari Medan ke Polres Humbahas untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” kata Lolo Bako.

Peristiwa ini sebelumnya menggemparkan warga Desa Sait Nihuta. Korban saat itu ditemukan tergulung sprei di loteng gubuk dan tidak ditemukan identitas (KTP).

Informasi kejadian itu awalnya disampaikan pemilik ladang BS ke Kepala Desa setempat, kemudian diteruskan ke Polres Humbahas dan langsung turun melakukan olah TKP.

Hasil olah TKP, polisi juga menemukan kampak dan parang di bawah loteng. Diduga benda tajam digunakan pelaku menghabisi nyawa korban.

Pada kening korban saat itu ditemukan luka, diduga akibat benda tajam. Juga ditemukan ada percikan darah pada dinding loteng di gubuk tersebut. Bahkan sang Kepala Desa Saitnihuta, Risma Hutasoit kepada wartawan mengaku tidak mengenali korban.

Sementara mayat korban sudah dievakuasi dari TKP ke RSUD Dolok Sanggul untuk keperuan otopsi. (snt_rtb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *