Afifi Lubis Dilantik Jadi Sekretaris DPRD Sumut

  • Whatsapp
FOTO: Afifi Lubis, Sekretaris DPRD Sumut (kiri) saat Momen Diambil Sumpah Jabatan oleh Gubsu Edy Rahmayadi. (Foto: Humas Sumut)

SmartNews, Tapanuli – Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi melantik 9 pejabat eselon II dan 32 pejabat eselon III.

Pelantikan bertempat di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Selasa (29/9/2020), dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Salah satu pejabat yang dilantik tersebut adalah Afifi Lubis, menduduki jabatan barunya sebagai Sekretaris DPRD Sumut.

Kemudian Irman Oemar dilantik sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut, Binsar Situmorang sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam amanatnya, Gubsu Edy Rahmayadi menyampaikan pesan kepada para pemangku jabatan yang baru dilantik agar memberikan yang terbaik untuk Provinsi Sumut.

“Saya akan berikan target kepada kalian, tapi bila itu tidak bisa dijalankan mohon maaf bukan berarti saya tidak sayang kalian, tapi kepentingan rakyat jauh lebih penting, saya rasa kalian paham dengan maksud saya, untuk itu kalian harus belajar, belajar dan belajarlah, lakukan yang terbaik untuk provinsi kita ini,” tegas Edy.

Selain itu, Gubsu juga berpesan, dalam menjalankan tugas harus loyal pada pimpinan, cinta pada kesatuan dan membangun team work atau kerja sama.

“Kalian harus loyal, untuk menjadikan Sumut ini bermartabat, jangan mau diombang ambingkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Kemudian kalian harus menanamkan jiwa esprit de corps (setia kawan), malulah kalian karena apa yang kalian lakukan bisa membuat nama Sumut tercemar, cintailah Sumut dengan segala isinya,” bilang Edy.

Mengakhiri amanatnya, Gubsu Edy Rahmayadi kembali menegaskan pentingnya kerja sama, baik itu secara horizontal atau pun vertikal.

“Kalian bukan superman, yang bisa mengerjakanya sendiri, kalian harus bekerja sama, baik itu vertikal antara atasan dengan bawahan, atau secara horizontal, sampaikan kepada masyarakat agar tidak ada informasi yang salah,” pungkasnya. (hs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *