Afifi Lubis Resmikan Gedung Baru MTs Islamiyah Sibolga

IMG 20230313 WA0002

Foto: Afifi Lubis selaku Dewan Pembina Yayasan Perguruan Islamiyah Sibolga disaksikan pengurus yayasan menandatangani prasasti peresmian gedung baru MTs Islamiyah Sibolga.

SIBOLGA – Afifi Lubis selaku Dewan Pembina Yayasan Perguruan Islamiyah Sibolga meresmikan gedung baru MTs Islamiyah Sibolga di Jalan Ahmad Yani Sibolga, Sabtu (11/3/2023). Peresmian dirangkai dengan acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dengan ditandai penguntingan pita dan penandatanganan prasasti.

Bacaan Lainnya

Afifi dalam sambutannya mengatakan pembangunan fisik sarana pendidikan harus diimbangi dengan sikap disiplin para siswa guna membentuk karaktek yang baik.

“Kunci sukses dalam pendidikan dimulai dengan sikap disiplin agar terbangun karakter anak yang baik sejak dini,” katanya.

Menurutnya, para siswa harus punya keyakinan untuk berhasil dalam pendidikan.

“Perguruan Islamiyah Sibolga banyak melahirkan orang-orang yang telah berhasil dalam jenjang karir baik sebagai dosen, militer, birokrasi dan lainnya,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Yayasan Perguruan Islamiyah Sibolga Nurdin Z mengatakan, pembangunan gedung baru MTs Islamiyah Sibolga berasal dari alokasi dana bantuan Pemprov Sumatera Utara dalam rangka membangun sarana dan prasarana pendidikan. Perguruan Islamiyah Sibolga, kata Nurdin telah mengembangkan sistem pembelajaran Program Pengembangan Pendidikan Quran (P3Q).

Turut menyampaikan kata sambutan Ketua Panitia dan Kepala MTs Islamiyah Sibolga. Hadir juga alumni Perguruan Islamiyah Sibolga, mewakili Pemko Sibolga, pengurus yayasan, tenaga pengajar beserta orangtua dan para siswa. (ril/IB/mora)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *