Menikmati Wisata Aek Sabaon di Lereng Bukit Marancar Tapsel

  • Whatsapp

SmartNews, Tapanuli – Tak ada salahnya jika kamu mencoba untuk berlibur ke lokasi wisata yang satu ini. Lokasinya berada di lereng bukit Aek Sabaon Desa Aek Sabaon, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatra Utara (Sumut).

Mungkin wisata alam ini tak asing lagi bagi banyak orang. Lokasinya kini menjadi salah satu destinasi wisata alam favorit bagi wisatawan domestik.

Bacaan Lainnya

Berdiri sejak 2016, daya tarik utamanya adalah hamparan danau yang luas dan jernih. Di sekelilingnya terdapat fasilitas-fasilitas untuk digunakan bersantai seperti bangku, taman dan rumah-rumah untuk tempat beristirahat.

Jika sudah berada di lokasi ini, sekilas terlihat kita seperti sedang berada di Swiss, Hehehe…

Di lokasi wisata Aek Sabaon ini, sejauh mata memandang kamu akan melihat gagahnya pegunungan, hijaunya pepohonan juga menjadi hiburan mata yang memanjakan.

Tak butuh merogoh kocek yang banyak untuk tiket masuk ke lokasi ini. Harganya relatif terjangkau sebesar Rp 15 ribu.

Sejumlah fasilitas yang tersedia di lokasi ini sudah menanti anda yakni; bangku, taman, rumah kaca dan rumah-rumah untuk tempat istirahat yang dibangun langsung menghadap danau.

Menarik bukan? Tentu hal itu akan membuat kamu bisa melihat jelas ikan warna-warni dan menghirup udara segar yang masih asri jauh dari polusi.

Namun bagi anda yang ingin mengelilingi danau, tersedia juga sepeda air. Selain fasilitas itu, kamu juga dapat menikmati kuliner yang disediakan di lokasi wisata ini, termasuk cita rasa kopi Arabika di Syaahkira the View and Resto, Coffee Marancar.

Beragam olahan kopi arabika yang ditawarkan, mulai dari wine coffee hingga peaberry atau kopi jantan dengan harga terjangkau.

Tunggu dulu! Jika kamu yang ingin berlama-lama di sini juga tersedia tempat penginapan lho!  (snt_D)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *