Raline Shah Habiskan Waktu Menyendiri di Bali, Kenapa?

  • Whatsapp
Raline Shah. (Foto: Dok_Instagram)

SmartNews, Tapanuli – Selama beberapa bulan terakhir, Raline Shah menghabiskan waktu sendiri di Bali. Kenapa?

Ternyata, hal itu dilakukan Raline untuk sebuah metode self-healing.Terungkap juga bahwa Raline Shah rupanya rutin melakukan meditasi. Itu makanya,

Bacaan Lainnya

Raline mengaku dari hal itu dirinya kemudian lebih mengenal diri sendiri dan mengerti tentang arti hidup.

Raline Shah pun menyampaikan soal keyakinan dan perjalanan spiritualnya di Bali lewat video YouTube Daniel Mananta Network.

Sejak 15 tahun lalu, Daniel Mananta merupakan teman dekat Raline Shah. Mereka berbincang soal hal yang teramat filosofis.

Dalam pembicaraan itu, Raline Shah mengungkapkan, dirinya sengaja menyepi dan menyendiri di Bali, untuk detoks diri tidak hanya secara fisik, namun juga secara mental.

Raline menceritakan, dirinya sudah cukup lama di Bali. Selama pandemi Corona ini, aktris pemeran 99 Cahaya di Langit Eropa itu ternyata sudah ada di sana.

“Secara fisik aku lagi detoks, secara mental aku belajar banyak. Terus aku ada waktu juga di sini, Ramadan di sini sendiri, puasa sendiri, buka puasa sendiri, salat sendiri,” ujar Raline seperti dilihat di YouTube Daniel Mananta Network pada Sabtu (10/10/2020).

Meluangkan waktu untuk menikmati kesendirian membuat Raline Shah menjadi sosok yang berbeda.

Selain lebih kenal dengan dirinya sendiri, Raline juga menjadi lebih dekat dengan Tuhan. Hal itu diberitahukan Raline kepada Daniel lewat pernyataan bahwa dia kini kembali belajar Salat.

“(Aku) belajar salat lagi. Ya bukan belajar salat, karena dari kecil aku sudah belajar salat, sudah hapal banget ritualnya, cuma gue nggak tahu what is the meaning all these times,” kata Raline.

“Intinya adalah, salat, berdoa dengan cara kita sendiri. Yang penting kita mengingat Allah, mengingat adanya Tuhan. Dan ketika kamu ingat itu, kamu tahu kamu nggak sendiri dan kamu bisa menyembuhkan diri kamu sendiri,” katanya.

Raline Shah juga bercerita soal pengalamannya dalam mendaki Gunung Kilimanjaro di Afrika. Sebuah pengalaman yang juga disebutnya sebagai sesuatu yang spiritual.

Dalam konten video bersama Daniel Mananta itu, Raline Shah terbuka sekali soal pandangannya terhadap hidup dan self-love, juga soal hubungannya yang tidak terlalu dekat dengan sang ayah.

“Belum pernah (bicara dari hati ke hati ke ayah), tapi aku pernah bicara ke dia lewat surat-surat. Yang kemudian aku bakar. Aku nggak butuh itu (kirim suratnya), karena itu buatku, sebenarnya. Apa pun yang butuh aku sampaikan ke dia itu bukan buat dia. Ayahku orang yang wonderful, tapi sedikit keras kepala. Tapi aku tahu dia mencintaiku,” tutur Raline Shah.

Soal jodoh pun jadi satu topik yang dibahas. Raline Shah sempat membongkar gaya pacarannya yang unik di masa lalu. Yaitu kerap memperlakukan kekasihnya seperti hewan peliharaan.

Hal itu diakui Raline karena dia terbiasa merawat hewan-hewan yang pada akhirnya terbawa ke urusan asmara. (dtc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *