TNI Hadirkan Mobil Internet di Lokasi TMMD, Pelajar Semringah

  • Whatsapp

SmartNews, Tapanuli – Masyarakat di dua desa yakni, di Desa Sihastoruan dan Desa Marpadan, Kecamatan Tarabintang, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatra Utara (Sumut) sangat merasakan manfaat atas kehadiran pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109, Kodim 0210 Tapanuli Utara yang dipimpin langsung oleh Dandim, Letkol Czi Roni Agus Widodo.

Pasca dimulai program TMMD ini pada 22 September 2020, beragam kegiatan dilaksanakan oleh Satuan Tugas (Satgas) TMMD, mulai dari pengerjaan fisik berupa pembukaan jalan sepanjang 5 kilometer, pembuatan tiga unit gorong-gorong, juga ada bedah rumah, kemudian pemeriksaan kesehatan terhadap masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kehadiran TNI dalam program TMMD ini membuat warga juga sangat bangga. Karena TNI bisa hadir di tengah mereka selama berlangsungnya kegiatan ini.

Sebab, momen bersama TNI, membuat masyarakat di dua desa ini merasa bangga, karena hal itu jarang terjadi di desa mereka.

Para pelajar di dua desa itu juga sangat terbantu atas kehadiran kegiatan ini, sebab TNI, menghadirkan mobil internet, sehingga sangat membantu para pelajar saat melaksanakan metode pembelajaran daring dampak corona.

Maklum di dua desa itu memang sangat sulit diperoleh jaringan internet karena berada di kawasan pegunungan dan sangat jauh dari pusat perkotaan. Sehingga para pelajar sangat berterimakasih atas kehadiran program TMMD ini di desa mereka.

Dalam pelaksanaan TMMD yang berlangsung hingga 21 oktober 2020 ini, pengerjaannya, Satgas TMMD bersinergi dengan masyarakat.

Sebagai over prestasi, mereka juga membangun sebuah jembatan kayu guna mendukung jalan yang dibuka.

Prajurit TNI yang bertugas di bidang kesehatan juga tak lelahnya melayani masyarakat berobat secara gratis. Mereka bahkan sering mendatangi rumah warga yang memerlukan pertolongan medis, jika si pasien memang sudah sulit datang ke posko kesehatan.

Satgas TMMD juga mempertajam nilai keagamaan warga di desa tersebut di gereja-gereja yang ada di sana. Para pemuda di sana juga kerap berolahraga main voli bersama TNI jika hari sudah sore. (snt)

Saksikan berita videonya di sini

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *