TMMD Ke-109 di Humbahas Resmi Ditutup

  • Whatsapp
TMMD Ke-109 Kodim 0210 Tapanuli Utara Resmi Ditutup.

SmartNews, Tapanuli – Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-109 Kodim 0210/Tapanuli Utara di Kabupaten Humbahas, Sumatera Utara (Sumut) sudah tuntas dikerjakan selama sebulan sejak September hingga 21 Oktober 2020.

Hasil kerja TMMD ini selanjutnya diserahkan ke Pemkab Humbahas ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara dihadiri Kepala Staf Korem 023/Kawal Samudera, Letkol Inf Denny Engel Rupingi mewakili Danrem, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, di Aula Kantor Bupati Humbahas, Rabu (21/10/2020).

Bacaan Lainnya

Penyerahan hasil pekerjaan TMMD oleh Dansatgas Letkol Czi Roni Agus Widodo, kepada Pemkab Humbahas diterima Plt Bupati, Saut Parlindungan Simamora disaksikan Waka Polres Humbahas, Kajari dan para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwasyah dalam sambutannya dibacakan Kepala Staf Korem 023/KS mengatakan kegiatan TMMD Reguler Ke-109 merupakan salah satu bentuk Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kegiatan TMMD ini untuk mendorong peningkatan perekonomian masyarakat pedesaan dalam upaya turut mensukseskan pembangunan di daerah,” ujar Pangdam.

Plt Bupati Humbahas, Saut Parlindungan Simamora, menyampaikan terima kasih kepada TNI, secara khusus kepada Satuan Tugas yang telah melaksanakan kegiatan TMMD selesai tepat waktu.

“Semoga apa yang telah dikerjakan oleh TNI, saya selaku Plt Bupati Humbahas meminta kepada masyarakat Desa Sihastoruan dan Desa Marpadan, dapat menjaga dan merawat apa yang telah dibangun oleh Satgas TMMD ke-109 ini,” pungkasnya.

Kegiatan TMMD ini membuka jalan penghubung sepanjang 5 Km dari Desa Sihastoruan ke Desa Marpadan, Kecamatan Tarabintang, Humbahas.

Satgas TMMD juga membangun 3 unit gorong-gorong, jembatan, rehabilitasi rumah, juga kegiatan non fisik yang sangat dirasakan oleh warga dua desa, diantaranya pemeriksaan kesehatan, menghadirkan mobil internet untuk digunakan para pelajar serta kegiatan lainnya. (snt_rilpenrem023ks).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *