Bahdin-Edi Polo Menang, SD Negeri Dibangun di Aek Muara Pinang

  • Whatsapp
FOTO Calon Wakil Wali Kota Sibolga Nomor Urut 2, Edi Polo Sitanggang.

SNT, Sibolga – Kota Sibolga berjuluk ‘Negeri Berbilang Kaum’ kini telah berusia 320 tahun. Namun, dari 17 kelurahan di kota kecil itu, ternyata masih ada satu kelurahan yang belum memiliki sekolah dasar negeri (SDN).

Adalah Kelurahan Aek Muara Pinang, Kecamatan Sibolga Selatan, yang berbatasan dengan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) yang sejak lama, masyarakat menyebut kawasan ini sebagai “Jalur Gaza”.

Bacaan Lainnya

Menyikapi ini, paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Bahdin Nur Tanjung-Edi Polo Sitanggang atau disingkat Abadi, ternyata sudah menyiapkan program khusus, yaitu akan membangun SD Negeri di Kelurahan Aek Muara Pinang.

Calon Wakil Wali Kota Sibolga, Edi Polo Sitanggang didampingi Ketua Tim Pemenangan Abadi Kecamatan Sibolga Selatan, Jusuf Sianipar mengungkapkan, Abadi punya visi misi mewujudkan Sibolga unggul di bidang pendidikan.

“Bila pasangan Abadi diberi amanat dan kepercayaan memimpin Sibolga. Maka SD Negeri segera hadir di Kelurahan Aek Muara Pinang,” ungkap Edi Polo Sitanggang saat kampanye di lorong XI, Kelurahan Aek Muara Pinang, Senin (9/11/2020) kemarin.

Sebagai bentuk keseriusan pasangan Abadi terkait rencana dan program pendirian SD Negeri ini. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan anggota DPRD Sumut, Tuani Lumbantobing, bahkan sudah turun meninjau lokasinya.

“Jadi, Bapak dan Ibu sekalian, apa yang dikeluhkan warga selama ini terkait SD Negeri ini sudah kami rancang dan sudah kami koordinasikan dengan anggota DPRD Sumut,” jelasnya.

Bila SD Negeri sudah ada di kelurahan ini nanti, maka anak-anak Aek Muara Pinang tidak perlu lagi menyeberang ke kampung lain untuk sekolah.

“Mudah-mudahan, jika kami diberi amanah memimpin Sibolga, program yang kita cita-citakan ini dapat terwujud,” bilang Edi Polo di kesempatan itu.

Kemudian untuk membuka lapangan kerja baru dan meningkatkan roda perekonomian warga, Abadi juga sudah punya rencana progam membangun dermaga perikanan untuk tempat sandar perahu nelayan di ujung lorong XI.

“Hal ini sebagaimana disampaikan Ketua Tim Pemenangan Abadi Kecamatan Sibolga Selatan, Jusuf Sianipar. Dan kita sudah memprogramkannya,” ungkap Edi Polo lagi.

Tokoh masyarakat Aek Muara Pinang, J Tampubolon merasa senang mendengar apa yang disampaikan calon Wakil Wali Kota Sibolga, Edi Polo Sitanggang bersama tim kampanye dan tim pemenangannya.

Dia kemudian meminta seluruh warga Aek Muara Pinang untuk mendukung dan memilih pasangan Abadi pada Pilkada Sibolga, supaya harapan masyarakat ini segera terwujud. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *