Ini Spesifikasi Lengkap Samsung A7 yang Keren

  • Whatsapp

SNT – Di era saat ini, alat komunikasi (handphone) barang tentu sudah merata dimiliki oleh setiap orang. Karena memang komunikasi merupakan salah satu cara agar seseorang dapat berhubungan dengan orang lain di lingkungannya.

Sehingga dengan begitu, semua informasi yang diinginkan baik yang sifatnya personal maupun publik bisa didapatkan dengan lebih mudah.

Dahulu, masyarakat berkomunikasi menggunakan media cetak seperti koran dan juga majalah. Akan tetapi saat ini Anda bisa mendapatkan informasi hanya dalam genggaman tangan saja.

Hal ini karena sekarang sudah terdapat smartphone yang semakin canggih. Dalam satu device, Anda dapat berkirim pesan melalui SMS atau chat dari sebuah aplikasi dan bahkan melakukan pekerjaan lho.

Anda bisa memilih Samsung A7 yang memiliki desain klasik berlayar cukup lebar yang dapat memudahkan untuk melihat semuanya dengan lebih baik.

Ponsel asal Korea ini memang merupakan brand yang banyak dipilih oleh masyarakat, karena smartphone berbasis Android ini memang salah satu pelopor yang berkembang nomor 1 di kelasnya.

Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi untuk menggunakan sebuah device terkini yang canggih. Mengapa demikian? Simak dulu ulasannya berikut ini.

1. Kamera Canggih Samsung A7

Pada tahun 2018, merupakan tahun di mana hampir semua smartphone yang ada mengalami perkembangan yang semakin canggih. Membuat Anda juga semakin melek akan teknologi-teknologi terbaru dari luar negeri.

Tidak perlu jauh-jauh untuk ke luar negeri, karena sekarang Anda bisa menikmati kecanggihan dari sebuah smartphone di Indonesia.

Smartphone dari Samsung ini hadir dengan paket lengkap yakni 3 buah kamera utama. Tentunya hal ini masih sangat jarang ada pada sebuah smartphone di tahun 2018. Sehingga tidak heran jika brand lain mulai mengikuti jejaknya dengan menambahkan banyak kamera dalam satu perangkat.

Kamera milik Samsung berjenis A7 ini sendiri terdiri dari kamera depan 24 MP, f/1.7 Wide Camera, PDAF. Kamera keduanya dilengkapi dengan 8 MP, f/2.4 ultrawide sedangkan kamera ketiganya adalah 5 MP, f/2.2 depth sensor.

Anda hobi selfie atau membutuhkan kamera depan yang memudahkan foto selfie? Tenang..smartphone yang satu ini dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 16 MP f/1.9 lho.

Anda juga dapat merekam video dengan resolusia full HD+ yang akan memudahkan Anda untuk melakukan Video Vlog. Cocok sekali untuk vlogger pemula bukan. Dari kamera saja sudah bisa membuat Anda tertarik untuk memilikinya bukan?

2. Harga Samsung A7

Lalu apa yang harus Anda cari selanjutnya jika tertarik dengan produknya?. Tentu saja harganya. Mungkin Anda berpikiran bahwa produk Samsung A7 yang dibekali dengan triple kamera ini membutuhkan biaya yang lebih besar untuk mendapatkannya bukan?.

Namun, pikiran Anda salah. Samsung A7 ini sudah sukses dan laris di pasaran sejak 2018 dengan harga yang cukup terjangkau.

Untuk harga terbaru dari Samsung A7 ini Anda bisa mendapatkannya dengan biaya sekitar Rp 2,5 jutaan saja lho.
Terlebih lagi ponsel dengan harga tersebut sudah dibekali dengan RAM sebesar 4GB/64GB.

Jika Anda merasa porsi RAM dan kapasitas memori yang ditawarkan kurang, Anda bisa membeli dengan RAM yang lebih besar yakni 6. Samsung A7 RAM 6GB/128GB ini bisa Anda dapatkan sekitar Rp 3 jutaan saja. Bagaimana dengan garansinya? Smartphone ini bergaransi resmi SEIN.

Apabila Anda memilih untuk membeli versi second atau bekasnya, Anda bisa lebih hemat lagi dengan harga yang ditawarkan yakni Rp 1 jutaan hingga Rp 2 jutaan saja.

Harga tersebut sudah sangat murah dengan adanya triple kamera pertama pada smartphone yang pernah ada.

3. Desain Keren dan Elegan

Ketika memilih sebuah ponsel, Anda tentu akan memperhatikan dari segi desain atau tampilan luarnya. Umumnya desain dari smartphone yang banyak digemari adalah yang simpel namun tetap elegan dan keren.

Nah, Anda yang menyukai desain tersebut cocok dengan Samsung A7 ini. Desain yang dimilikinya bernuansa baru seperti smartphone flagship Samsung lainnya.

Tampilan luarnya terbuat dari material back cover berbahan kaca yang dipadukan dengan frame alumunium.

Untuk kualitas layarnya sendiri sudah tidak perlu diragukan lagi. Layar sebesar 6 inci ini dapat memberikan kepuasan saat menggunakannya.

Hal ini karena adanya layar Super AMOLED yang sudah dikenal dengan kejernihan dan ketajamanya. Anda tidak perlu khawatir pula karena layar ini sudah dilengkapi dengan screen protector menggunakan Corning Gorilla Glass 3 yang tidak mudah retak.

Urusan baterainya sendiri Samsung A7 menggunakan baterai Li-Po 330 mAh yang bersifat nonremovable.

4. Audio dan Finger Print

Selain itu Anda juga bisa mendengarkan musik dan juga menonton film dengan kualitas suara yang enak didengar.

Hal ini karena Samsung A7 dibekali dengan audio yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Dari audionya dibekali dengan Dolby Atmos di mana keluaran suaranya akan sangat memuaskan ketika diputar.

Smartphone juga memiliki fitur lock screen yang umumnya digunakan dengan pin berupa angka atau pattern bukan.

Nah, smartphone ini menawarkan Anda cara lock screen yang terbaru, yakni dengan menggunakan fingerprint.

Tidak seperti kebanyakan finger print pada umumnya, smartphone Samsung A7 ini memiliki sensor untuk membuka lock screen yang letaknya berada di samping.

Hal ini membuat Anda lebih nyaman membuka kunci untuk mengakses smartphone daripada harus menempatkan jari pada bagian depan atau belakang yang harus benar-benar pas.

5. Spesifikasi Dapur Pacu

Bagaimana dengan pembekalan di dapur pacunya sendiri? Samsung A7 ini dilengkapi dengan Chipset EXYNOS 7885 Octa yang memiliki fabrikasi 14 nano meter.

Performanya? Tidak perlu ditanyakan lagi karena sudah pasti maksimal dan anti lelet. Selain memori bawaan, ternyata Samsung A7 juga memiliki slot MicroSD hingga 512GB lho. Jadi Anda tidak perlu takut kekurangan space penyimpanan jika memori bawaannya kurang.

Anda bisa menambahkan MicroSD yang diinginkan hingga batas 512GB. Data Anda jadi tetap aman tersimpan di dalam samrtphone tanpa perlu takut penuh.

Untuk kartu sim sendiri, smartphone ini memiliki fitur dual sim dan menggunakan OS Android 8.0 Oreo.

6. Konektivitas Lengkap

Dari segi konektivitas, smartphone Samsung A7 ini bisa dibilang cukup lengkap. Dalam satu perangkat Anda bisa mendengarkan radio FM hingga musik menggunakan headset dengan jack 3,5 mm.

Samsung A7 selain dibekali dengan dual sim nano+nano, juga dibekali dengan jaringan mulai dari GSM, HSPA hingga 4G LTE. Anda juga bisa terhubung dengan internet dari WIfi yang tersedia.

Samsung A7 memiliki konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual band, WiFi Direct dan juga Hotspot. Anda yang sering bepergian ke tempat baru dan bingung akan arahnya juga bisa dengan mudah terbantu menggunakan fitur GPS nya.

A-GPS, GLONASS nya Anda bisa menggunakan map yang cukup mudah. Jika smartphone Anda perlu di recharge, Anda bisa menggunakan connector USB Type C 2.0 yang dapat mengisi daya dengan lebih cepat. Tidak ada lagi kehabisan daya pada saat-saat genting.

7. Warna Pilihan

Selain desain dan juga fitur canggih yang ditanamkan pada Samsung A7, Anda juga bisa memilih warna dari ponsel ini. Apa warna favorit Anda? Anda bisa menemukannya dalam sebuah ponsel terkini yang satu ini.

Samsung A7 dilengkapi dengan beragam pilihan warna mulai dari Gold Sand, Black Sky, Pink dan juga Blue.

8. Hal yang Harus Dilakukan Pada Smartphone Baru

Ada beberapa hal yang tidak boleh ketinggalan untuk diterapkan ketika membeli sebuah ponsel baru, yakni Anda harus mengetahui kapasitas chargingnya.

Pastikan Anda selalu melakukan pengisian daya menggunakan head connector dan USB yang asli. Hal ini karena dayanya sudah ditetapkan.

Apabila Anda melakukan pengisian daya dengan charger lain, dikhawatirkan akan memengaruhi performa dari smartphone tersebut. Karena berbeda USB dan connectornya, dapat berbeda pula daya yang dihasilkan.

Kemudian pastikan Anda mengisinya sampai penuh dan tidak dibiarkan terlalu lama ketika sudah 100% terisi.

Karena hal ini akan berpengaruh pada kondisi baterai Anda ke depannya. Baterai Anda bisa bocor yang ditandai dengan mudah sekali berkurang ketika baru dipakai sebentar.

9. Beli di Toko yang Terpercaya

Untuk mendapatkan produk Samsung yang original dengan kualitas jempolan, Anda harus memperhatikan toko yang menjualnya.

Sekarang ini Anda bisa membeli smartphone secara online dan tidak harus pergi ke tokonya langsung. Maka Anda harus memastikan bahwa tokonya memang kredibel dan terpercaya.

Biasanya toko online memiliki ulasan dan juga peringkat penjualan yang membuat toko tersebut dipercaya.

Anda bisa membelinya jika sudah melihat ulasan dan peringkat baik yang diberikan dari para konsumennya. Selain itu beberapa toko biasanya memberikan diskon yang lebih besar ketika membeli online daripada membeli di toko langsung.

Perhatikan hal ini agar Anda bisa makin hemat ketika berbelanja smartphone online. Tanda lain yang membuat toko online terpercaya adalah, Anda tidak akan diminta untuk mentransferkan sejumlah uang lagi di luar harga yang tertera.

Biasanya hal ini terjadi ketika Anda tergiur dengan harga yang sangat murah. Bahkan bisa dibilang terlalu murah dan tidak wajar. Jadi, lebih baik cari harga yang sesuai dengan produk yang akan dibeli yang sudah terjamin ya.

10. Jangan Berkendara Menggunakan Smartphone

Memiliki sebuah smartphone memang mengasyikkan. Namun jangan sampai membuat Anda lengah ketika sedang berada di perjalanan ya. Terutama bagi Anda yang sedang mengendarai kendaraan baik motor maupun mobil.

Hindari bermain smartphone saat berkendara karena dapat menyebabkan kecelakaan. Jika ada sesuatu yang mendesak, lebih baik cari tempat untuk menepi terlebih dahulu untuk menggunakan smartphone Anda terlebih dahulu.

Cara ini lebih aman jika dibandingkan Anda harus menggunakannya saat berkendara. Jika Anda harus menggunakan maps dari smartphone, gunakan aksesoris yang dapat membantu Anda misalnya menempelkan smartphone pada dashboard di mana Anda bisa membacanya dengan lebih jelas.

Itulah spesifikasi lengkap dari ponsel Samsung A7 dengan teknologi canggih terkini yang akan membuat Anda semakin keren.

Mau selfie? Bisa. Mau nge-vlog? Bisa juga dong. Semuanya bisa Anda lakukan dengan Samsung A7 ini.

Dengan desain lebar namun tidak terlalu besar, Anda dapat memakainya dengan lebih mudah dan dapat menyimpannya di saku celana atau baju dengan lebih mudah pula. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *