Kelebihan HP Samsung Galaxy A03s, Harganya Hanya Sejutaan

  • Whatsapp
Samsung Galaxy A03s

SNT – Tidak ada angin tidak ada hujan, pada bulan Agustus 2021 pabrikan alat elektronik asal Korea Selatan, Samsung, mendadak menggebrak lini HP Samsung dengan mengeluarkan ponsel pintar dengan harga terjangkau. Ponsel ini bernama Samsung Galaxy A03s yang menjadi penerus dari Galaxy A02s.

Lalu apa kelebihan dan kekurangan dari ponsel terjangkau besutan Samsung ini? Berikut ini penjelasannya.

Bacaan Lainnya

1. Spesifikasi HP Samsung Galaxy A03s

Keluarga terbaru dari seri Samsung Galaxy A0x ini memiliki layar lebar dengan luas 6,5 inci. Ponsel ini juga dipersenjatai dengan Chipset MediaTek Helio P35. Untuk internal memory, HP ini tersedia dalam dua variasi, yaitu 3GB dan 4GB.

Adapun memori internalnya terbagi menjadi 32GB dan 64GB. Kalau dirasa masih kurang besar, maka memori ini bisa diupgrade menggunakan micro SD.

Beralih ke sisi kamera, Samsung Galaxy A03s ini memiliki tiga kamera belakang dengan konfigurasi 13MP, 2MP, dan 2MP. HP ini tentunya mendukung kinerja Anda yang aktif bekerja menggunakan fasilitas digital, sebab baterainya memiliki kapasitas yang besar hingga 5.000 mAh.

Bisa dibilang HP ini tidak neko-neko dan menitik beratkan pada performance ponsel dengan harga yang tidak terlalu mahal.

2. Desain Elegan dan Sederhana

Ukuran bodi ponsel Samsung Galaxy A03s adalah 164,2 x 75,9 x 9,1 mm dengan bobot 196 gram. Cukup berat memang, namun HP ini enak digenggam karena memiliki bodi yang melengkung, sehingga bisa dibilang cukup kompak.

Perbedaan seri A03s dengan pendahulunya adalah tidak adanya desain garis-garis di bagian penutup bagian belakang. Jadi bagian belakang Galaxy A03s ini tampak polos dan terkesan sederhana tanpa motif apapun. Hanya ada logo Samsung yang tersemat di bagian belakang.

Dengan finishing matte dan balutan warna-warna kalem mempesona seperti biru, hitam, dan putih, Samsung Galaxy A03s ini sukses membetot perhatian masyarakat yang menginginkan adanya HP berkualitas nan elegan namun tidak membuat kantong jebol. Anda bisa lho membeli HP berkelas ini di Blibli.

3. Layar PLS TFT yang Memukau

Vendor elektronik asal Korea Selatan ini terkenal dengan layar AMOLED yang dibuat sendiri oleh pabrik mereka. Namun, selain AMOLED, raksasa elektronik ni juga membuat panel layar lain yaitu PLS TFT.

Panel PLS TFT biasanya digunakan untuk HP yang sangat bersahabat di kantong. Panel PLS TFT ini setara dengan IPS LCD yang ada di pasaran saat ini. Untuk Galaxy A03s resolusi layar yang ditampilkan mencapai 720 x 1600 piksel dengan kerapatan 270 ppi.

Tak pelak visual yang ditampilkan pun terlihat tajam, jernih, dan mempunyai kontras warna yang baik.

4. Uniknya Pemindai Sidik Jari di Samping Bodi Ponsel

Anda pasti heran ada inovasi sensor sidik jari yang terletak di bagian samping HP. Bukan sulap bukan sihir, Samsung Galaxy A03s ini memiliki sensor pemindai sidik jari yang terletak di bagian samping yang menyatu dengan tombol power atau daya.

Tak dapat dipungkiri, posisi paling nyaman untuk mengakses sidik jari adalah ketika menyalakan tombol power bukan. Beda halnya apabila sensor pemindai sidik jari terletak di bagian belakang seperti pada umumnya ponsel saat ini.

Anda harus meraba-raba terlebih dahulu lokasi sensor sidik jari yang tepat untuk bisa menyalakan tombol kunci.

5. Kamera dengan Hasil Wow

Perpaduan tiga kamera pada HP Samsung galaxy A03s membuat momen-momen berharga Anda bisa segera diabadikan dengan cepat.

Kamera utama HP ini mengusung 13 MP, dan dilengkapi juga dengan kamera makro 2MP, serta lensa dengan sensor kedalaman sebesar 2MP. Ponsel pintar ini juga sudah dilengkapi dengan lampu flash untuk menambah pencahayaan apabila dirasa suasana terlalu gelap.

Untuk foto selfie, Samsung Galaxy A03s dilengkapi dengan kamera depan sebesar 5 MP dengan bukaan sebesar f/2.2. Kamera utamanya juga sangat baik dalam mengambil video.

Anda yang hobi membuat konten video bisa membuat aneka video dengan resolusi High Definition (HD) hingga 1080 piksel.

6. Port USB C yang Tahan Lama

Samsung memberikan port USB C pada ponsel dengan harga ramah di kantong ini, tidak lagi microUSB. Kemampuan koneksi reversible dari USB C ini membuat usia pakai port mencapai 10 ribu siklus koneksi. Bandingkan dengan micro USB yang hanya memiliki 1500 kali siklus koneksi cabut dan colok.

Selain itu USB C yang disematkan di Samsung Galaxy A03s ni juga mendukung USB OTG.

Itu dia kelebihan Samsung Galaxy A03s yang digadang-gadang sebagai penyempurna dari Samsung Galaxy A02. Hebatnya lagi seri terbaru ini juga sudah menggunakan sistem operasional Android 11.

Walaupun ada beberapa fitur yang absen dalam HP yang ramah di kantong ini seperti sensor kompas dan kamera ultrawide, tidak bisa menafikan aneka kelebihan Galaxy A03s. Nah, bagi Anda yang tidak ingin ketinggalan tren terbaru dari Samsung, silahkan segera membeli Hp terbaru dari pabrikan elektronik Korea ini di Blibli.

Semoga informasi yang diberikan di atas bisa memberikan referensi terbaik bagi Anda yang berniat membeli HP terbaru dari Samsung. Selamat berbelanja! (snt/ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *