Pernah Dibully Teman Sekolah Gegara Suara, Khifnu Rilis Lagu Terbaru

  • Whatsapp
Khifnu (Foto: dok_istimewa)

SNT – Khifnu merupakan sosok penyanyi muda yang mempunyai suara unik. Pria asal kota Tarakan, Kalimantan ini memulai kecintaannya terhadap musik sejak duduk di bangku sekolah.

Khifnu mulai tampil menyanyi di beberapa acara sekolah, kampus maupun di kafe-kafe. Namanya pun mulai dikenal publik setelah viral meng-cover beberapa lagu hits di akun Youtube-nya.

Bacaan Lainnya

Khifnu pun merilis single pertamanya pada bulan Maret 2020 lalu berjudul “Katakan Saja”. Lagu ini sudah ditonton sebanyak 1,6M views di Youtube dan sempat dicover oleh Khifnu bersama Putri Delina, seorang Youtuber yang juga anak dari komedian Sule.

Memiliki karakter suara yang tak biasa, Khifnu rupanya sempat merasakan di-bully teman-teman satu sekolahnya.

“Suka diketawain sama teman-teman waktu isi acara di sekolah. Kata mereka suaraku aneh, ada yang bilang aku enggak bisa nyanyi. Tapi justru pengalaman itu jadi pemicu aku untuk terus belajar dan kembangin diriku di musik,” kata Khifnu.

Kini, di awal tahun 2021, Khifnu yang baru saja bergabung di bawah naungan label rekaman Indosemar Records merilis single terbarunya yang ber judul “Tak Sama Lagi”.

Lagu bergenre Pop yang ditulis oleh Khifnu sendiri ini bercerita tentang pengorbanan maksimal seorang cowok untuk sang kekasih, namun tidak dipandang oleh kekasihnya tersebut.

“Lagu ini aku buat dari sedikit pengalamanku sendiri, yang bercerita tentang hubungan sepasang kekasih di mana si cowok sudah melakukan segalanya untuk si cewek dan berekspektasi bahwa ceweknya bisa melihat itu,” ujarnya.

“Namun si cewek selalu melakukan kesalahan dan berpikir si cowok akan selalu memaafkannya. Memang aku buat agar relate dengan hubungan orang lain juga, karena pasti banyak orang yang pernah mengalami hal yang sama,” jelas Khifnu tentang lagu ini.

Dia mengatakan, mulai membuat lagu sendiri, karena saat dirinya perform di berbagai acara atau saat membuat cover lagu di Youtube, ia mulai merasa bosan harus mengaransemen lagu yang akan dibawakannya.

“Aku pikir enggak bisa begini terus nih. Aku merasa udah waktunya punya karya sendiri. Aku yakin aku bisa, aku punya ide atau cerita yang bisa aku tuangkan menjadi lagu. Menurut aku yah, musisi belum bisa disebut musisi kalau belum bisa buat karya sendiri. Mau itu buat cuma berupa lirik, atau cuma instrument atau jadi lagu, itu adalah karya yang pantas banget dihargai sebagai musisi. Karena otak manusia kan beda-beda dan yang keluar enggak pasti sama. Dari situlah aku mulai senang menulis laguku sendiri,” paparnya.

Dalam penggarapan lagu ini, Khifnu dibantu oleh musisi muda, Beraldy Dean sebagai Music Arranger. Khifnu yang saat itu masih tinggal di Yogyakarta harus berkordinasi via online dengan Beraldy Dean.

“Semuanya dilakukan via online. Kita harus kirim-kiriman data vokal, instrument, segala macam secara online. Sebenarnya lagu ini aku buat untuk aku featuring bareng dengan Putri Delina, tapi aku disarankan untuk merilis lagu ini sendiri jadi aku harus merombak lagu ini dengan style aku,” imbuhnya.

Lagu “Tak Sama Lagi” ini terdengar fresh, sederhana dan teduh masuk ke telinga kita. Dengan musik yang sangat kekinian, dengan pengungkapan lirik yang apa adanya namun terasa menyenangkan.

Walaupun memiliki isi cerita yang sedih, aransemen musik dan karakter vokal Khifnu yang khas menjadi kekuatan lagu ini. Notasi lagu yang terdengar ceria diperjelas dengan musik yang membuat jari kita siap berjentik sambil menggoyangkan kaki dan kepala.

Terlihat sekali di lagu ini betapa Khifnu sangat menikmati menulis lagu. “Semoga semua orang yang mendengarkan lagu ku ini bisa menyukai dan merasa terhibur dengan lagu ini. Aku berharap laguku ini bisa menemani kalian di waktu senggang, saat boring, sedih, atau capek. Apapun komentar kalian untuk lagu ini, bisa menjadi pembelajaran buat aku untuk bisa terus berkarya lebih baik lagi,” Khifnu menambahkan. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *