Resmikan Kantor Dinkes yang Baru, Ada Pesan Khusus Bupati Tapteng kepada Kepala Puskesmas

  • Whatsapp
Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani Didampingi Wakilnya, Darwin Sitompul dan Ketua DPRD, Khairul Kiyedi Pasaribu Menggunting Pita saat Peresmian Kantor Baru Dinkes di Jalan Raja Djunjungan Lubis, Kecamatan Pandan, Rabu (27/1/2021).

SNT, Pandan – Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani meresmikan kantor baru Dinas Kesehatan di Jalan Raja Djunjungan Lubis, Kecamatan Pandan, Rabu (27/1/2021).

Turut hadir Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul, Ketua dan Wakil Ketua DPRD, Khairul Kiyedi Pasaribu dan Willy Sahputra Silitonga.

Bacaan Lainnya

Peresmian dilakukan mengingat kantor yang lama sudah tidak layak ditempati, dan akan diruntuhkan untuk dijadikan sebagai taman kota.

“Selamat menempati kantor baru Dinas Kesehatan Tapteng. Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian dan dukungan yang cukup besar terhadap pembangunan kantor dinas kesehatan Tapteng ini,” ujar Bakhtiar dalam sambutannya.

Baca Juga: Viral Video Nenek Muntiah yang Sebatang Kara dan Tak Terawat

Bupati berharap dapat ditingkatkan pembinaan, pelayanan, pengendalian, dan pengawasan kepada masyarakat dengan kendali RSUD dan Puskesmas yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Kepada para pegawai dinas kesehatan Tapteng, baik dokter, perawat, bidan, maupun tenaga kesehatan lainnya agar terus termotivasi dan bersemangat dalam menjalankan tugas, serta meningkatkan pembinaan, pelayanan, pengawasan, dan pengendalian dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan sikap yang ramah, tulus dan ikhlas,” pintanya.

“Saya titipkan kantor ini untuk dirawat dan dijaga. Tidak ada gunanya kantor ini kalau saudara-saudara tidak bekerja demi kepentingan masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah,” tambahnya.

Baca Juga: Ini 4 Tanda Pasangan Miliki Sifat Tak Setia

Masih dalam sambutannya, Bakhtiar juga minta para Kepala Puskesmas di Tapteng, agar tidak pernah menolak pasien yang datang.

“Pasien yang datang itu bisa saja tidak punya uang, kemudian kita tolak. Ingat, ini adalah dosa bagi kita, karena ini adalah tanggung jawab kita. Berkemanusiaanlah dalam bekerja,” tegasnya.

“Mimpi saya tahun 2022 atau paling lama tahun 2023, kita memiliki gedung tersendiri, khusus untuk ibu dan anak yang berlokasi di RSUD Pandan lama,” sambungnya.

Baca Juga: Bobol Kotak Amal Masjid di Tapteng, Pria Warga Madina Ditangkap

Peresmian ditandai dengan menekan tombol Sirene, dan membuka plakat kantor Dinas Kesehatan Tapteng, dilanjutkan dengan menandatangani prasasti, sekaligus pengguntingan pita oleh Bupati Tapteng, serta melakukan peninjauan ruangan kantor.

Diakhir acara, Bupati Tapteng dan rombongan memberikan santuan kepada anak yatim disaksikan para undangan yang hadir. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *