Dinas Sosial Humbahas Bantu Korban Puting Beliung di Sipitu Huta

  • Whatsapp
Kadis Sosial Humbahas Eben V Simanukkalit didampingi Camat Pollung Parman Lumban Gaol mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban angin puting beliung di Sipitu Huta. (Foto/Samsudin)

SNT, Humbahas – Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) melalui Kepala Dinas Sosial, Eben V Simanungkalit, SH, mengunjungi korban keganasan angin puting beliung di Desa Sipitu Huta, Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbahas, Sumatra Utara, Rabu (17/2/2021).

Turut hadir Camat Pollung Parman Lumban Gaol, ST, Plt Kepala Desa Sipitu Huta, Hamit Lumban Gaol, dan jajarannya.

Bacaan Lainnya

Kedatangan Kepala Dinas Sosial beserta rombongan disambut gembira dan menjadi obat tersendiri sebagai penghibur bagi warga korban bencana.

Eben Simanungkalit mengatakan, bencana angin puting beliung memang kerap terjadi, dan oleh karenanya pihak Pemkab telah mempersiapkan bantuan yang diperlukan korban bencana alam.

Baca Juga: Ditinggal ke Pesta, Sebuah Rumah Terbakar di Sirandorung

Pada kesempatan itu, ia menyerahkan bantuan berupa sembako kepada warga yang menjadi korban puting beliung.

Namun begitu, ia juga berjanji, dalam waktu dekat ini pemerintah bakal menyerahkan bantuan untuk perbaikan rumah para korban.

“Semoga kita tetap tegar dan senantiasa berdoa kepada Tuhan agar segala bencana terhindar dari kita. Nanti kami upayakan secepatnya agar bantuan untuk perbaikan rumah para korban dapat tersalurkan”, harap Eben seraya berjanji.

Baca Juga: Puji Keuletan Satika Simamora, Istri Gubsu Yakin Tenun Ulos Taput Semakin Dikenal Dunia

Keterangan yang dihimpun dari Camat Pollung Parman Lumban Gaol, bencana angin puting beliung terjadi pada hari Minggu (14/2/2021) kemarin sekira pukul 15.00 WIB di Dusun 1 dan Dusun 2 Desa Sipitu Huta.

Akibat bencana itu, puluhan rumah penduduk terkena dampaknya, namun yang mengalami kerusakan parah dan butuh perbaikan hanya 2 unit rumah.

Baca Juga: Wagubsu Lepas Ekspor Perdana dari Pelabuhan Sibolga ke Inggris

2 unit rumah yang mengalami kerusakan parah itu yakni milik Nurmina Lumban Batu dan Dumbel Siregar.

“Dalam bencana ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah” kata Parman Lumban Gaol. (snt)

 

Penulis: Samsudin Lumban Gaol

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *