Danrem 023/KS Tinjau Lokasi TMMD ke-110 Kodim 0213/Nias

  • Whatsapp
Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel B.Sikumbang, diwakili Kepala Seksi Teritorial (Kasiter), Mayor Inf Agus Supriadi meninjau lokasi TMMD di Desa Loloana’a Lolomoyo menuju Dusun I, Desa Niko’o Tano, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Rabu (24/2/2021). (Foto: dok_istimewa)

SNT, Gunungsitoli – Untuk memastikan kesiapan pelaksanaan TMMD yang ke-110 tahun 2021 di wilayah Kodim 0213/Nias, Komandan Korem (Danrem) 023/KS, Kolonel Inf Febriel B.Sikumbang, diwakili Kepala Seksi Teritorial (Kasiter), Mayor Inf Agus Supriadi meninjau lokasi TMMD di Desa Loloana’a Lolomoyo menuju Dusun I, Desa Niko’o Tano, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Rabu (24/2/2021).

“Program TMMD merupakan proses perencanaan yang datang dari bawah, yaitu pengusulan dari masyarakat desa melalui Babinsa dan Kepala Desa. Program ini, bertujuan untuk mensejahterahkan masyarakat setempat,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan, ia menyampaikan pesan Danrem 023/KS kepada Dandim 0213/Nias selaku Dansatgas untuk semua sasaran dapat terselesaikan tepat pada waktu, sehingga masyarakat bisa langsung dapat memanfaatkan fasilitas yang telah dibuat.

“Karena TMMD ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, serta membangkitkan kembali budaya gotong royong di tengah masyarakat. Selain mendukung program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan pembangunan sarana prasarana,” sambungnya.

Turut hadir dalam peninjauan, Kapenrem 023/KS, Mayor Arh Keles Sinaga, Kasdim 0213/Nias, Mayor Arm U.Saragih, Pasiter Kapten Inf Elifati Zebua.

Kegiatan TMMD kali ini bekerjasama dengan Pemko Gunungsitoli, membuka badan jalan dari Desa Loloana’a Lolomoyo menuju Desa Gawu-gawu Bouso, Kecamatan Gunungsitoli Utara, dan dari Desa Loloana’a Lolomoyo menuju Dusun I Desa Niko’o Tano Dao Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa, meliputi sasaran fisik pembukaan jalan sepanjang 6.000 m x 8 m, pembuatan parit sepanjang 12.000 m x 1 m x 1 m.

Kemudian ada penyuluhan hukum, wawasan kebangsaan dan narkoba serta Kamtibmas. Penyuluhan Posyandu dan Posbindu PTM, Stunting, penyakit tidak menular, KB-Kes dan tentang bahaya COVID-19. (snt/ril).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *