Dibantu Memasak, Ina Zalukhu: Ternyata Tentara Serba Bisa

  • Whatsapp
Prajurit TNI Bantu Orangtua Asuh Memasak di Dapur. (Foto: dok_istimewa)

SNT, Nias – Anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Kodim 0213/Nias, Praka Andi Kurniawan Mendrofa tak canggung beraksi di dapur membantu orangtua asuh untuk memasak, Jumat (5/3/2021).

Mulai menghidupkan api di dapur dengan menggunakan kayu bakar, juga ikut menyiapkan adonan persiapan menu makanan, seperti mengiris bawang dan lainnya.

Bacaan Lainnya

Praka Andi Kurniawan tampak begitu menikmati kebersamaan yang penuh kekeluargaan itu bersama sang orangtua asuh.

Momen ini terlihat di rumah Ina Zalukhu, warga Desa Loloana’a Lolomoyo yang ditempati prajurit Satgas TMMD. “Saya sangat senang, karena rumah kami ditempati oleh prajurit TNI,” ucap Ina Zalukhu.

Momen kebersamaan itu, ia bersama keluarga bisa bercengkrama dengan pra prajurit TNI. “Hari-hari sebelumnya biasanya sepi, kini ramai, penuh canda dan tawa. Bahkan, saat sore tiba, prajurit Satgas sepulang dari lokasi TMMD pun menyempatkan diri membantu memasak di dapur,” ungkapnya.

“Ternyata tentara serba bisa, urusan memasak saja juga bisa, saya salut kepada bapak tentara yang mau dan peduli membantu memasak di dapur kami, saya kira bapak tentara tidak bisa masak tapi ternyata pintar,” pungkasnya.

Kegiatan TMMD di wilayah Kodim 0213/Nias bekerjasama dengan Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam membuka keterisoliran antar dua desa, dan dua kecamatan untuk meningkatkan perekonomian warga dan akses jalan masyarakat di Desa Loloana’a Lolomoyo Kecamatan Gunungsitoli Utara Kota Gunungsitoli.

Rangkaian kegiatan TMMD ini juga meliputi sasaran fisik dan sasaran non fisik bersama dengan instansi terkait dan masyarakat.

Adapun sasaran fisik yaitu pembukaan badan jalan sepanjang 6000 M, lebar 8 Meter, penggalian parit sepanjang 12.000 Meter, lebar 1 Meter, dalam 1 Meter, pengecatan rumah ibadah, di Desa Loloana’a Lolomoyo, Desa Gawu-gawubouso dan di Desa Nikootano Dao.

Sementara untuk sasaran non fisik, merupakan penyuluhan kepada masyarakat seperti wawasan kebangsaan, narkoba dan kamtibmas, hukum, KB kesehatan, posyandu, stunting, penyakit tidak menular, bahaya COVID-19 dan sosialisasi vaksinisasi COVID-19.

Selama kegiatan TMMD, prajurit Satgas tinggal dirumah rumah warga di lokasi kegiatan. (snt/ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *