Viral Mobil Dihiasi Emas Batangan dan Berlian Seharga 40 M

  • Whatsapp
FOTO: detikcom.

SNT – Mendadak viral sebuah mobil bernopol T 999 WA, dan menjadi perbincangan warganet. Hal ini bukan hanya lantaran terdapat tulisan King of the King yang di sangkut pautkan dengan Sunda Empire, namun karena penampilan mobilnya yang bergelimang emas dan berlian.

DetikOto mencoba menelusuri keberadaan mobil itu yang videonya viral di media sosial. Belakangan, pemilik mobil itu diketahui bernama Sugandhi Natanegara, Warga Kampung Karokrok, Desa Jatiragas, Kecamatan Patokbeusi, Subang.

Bacaan Lainnya

Sugandhi merupakan pemilik dari Panti Putra Galunggung yang berkegiatan rehabilitasi kejiwaan dan pecandu narkoba.

Ketika ditemui, mobil jenis city cars yang viral itu tengah terparkir tepat di depan rumahnya, dan kondisinya sesuai dengan video viral yang dilihat.

Menurut Encep Hasan Basri orang kepercayaan dari pemilik mobil itu menerangkan, mobil tersebut di tempel emas perhiasan karena menyalurkan hobi.

“Saya jelaskan bahwa ini adalah hobi pribadi tidak mengangkut apa-apa apalagi melanggar peraturan, hobi ini sama dengan raja di Arab Saudi yang mengoleksi mobil emasnya, jadi seperti itu barangkali, ini mutlak hobi,” tutur Encep mewakili pemilik yang enggan berkomentar.

Dilihat, bagian luar nampak perhiasan mulai dari berlian, batu akik, uang emas, koin hingga emas menempel di sekeliling mobil itu.

Pemilik mobil mengaku tidak mengetahui jumlah pasti berlian, batu akik atau emas yang di tempel.

Melihat pengetesan berlian menggunakan alat diamond selector secara langsung, warna merah menyala ketika disuntikkan pada bagian luar berlian itu.

Tak hanya satu, sebanyak lima berlian di test dengan alat itu dan indikator berwarna merah menyala di semua berlian yang di test.

“Tadi sudah di tes, semua yang di tempel di sini mulai berlian, emas dan yang lainnya adalah asli, untuk berat dan jumlahnya saya enggak tau pasti,” jelasnya.

Selain bagian luar, bagian dalam mobil itu pun dipenuhi dengan emas batangan. Di bagian dashboard emas batangan berjejer, bahkan di bagian karpet yang di injak pun di tempel emas batangan. Ribuan koin menumpuk di bagian jok. “Emas ada yang 24 karat 23 karat, kalo diperkirakan semuanya mencapai lebih dari 40 Milyar,” ujar dia.

Selain mobil itu, beberapa mobil miliknya juga didesain dengan hal serupa, emas batangan dan berlian menempel di mobilnya.

“Kami berharap agar masyarakat Indonesia khususnya kabupaten Subang tidak berpikir yang macam-macam, ini tidak maksud untuk sombong tapi murni hobi,” Encep menambahkan. (dtc/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *