Wisatawan Asal Medan Tewas Tenggelam di Danau Toba

  • Whatsapp
Korban saat di RS Parapat. (Foto: dok-istimewa)

SNT – Seorang wisatawan asal
Jalan Karya Tani Gang Dulur Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatra Utara, Muhammad Abdu Pane (18), ditemukan tewas setelah tenggelam saat berenang di perairan Danau Toba, kawasan Villa Ajibata Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Minggu siang (7/3/2021) sekira pukul 11.35 WIB.

Kepala Pos SAR Danau Toba, Octo Tambunan kepada wartawan mengatakan, langsung melakukan pencarian setelah mendapat informasi.

Bacaan Lainnya

“Kita menemukan korban di dasar danau dengan kedalaman sekira empat meter yang berada enam meter dari pinggir Danau Toba,” kata Octo didampingi Kanit Pol Airud Markas Danau Toba, Ipda E Sitinjak dan Kepala Pos Polisi Ajibata, Ipda S Siringo-ringo.

Selanjutnya jasad korban dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Parapat.

Namun korban sudah meninggal dunia sebelum tiba di rumah sakit.

Edy salah satu rombongan bersama korban yang datang dari Medan mengatakan, masih melihat korban mengantarkan orang tuanya, H Azis Pane dan Dita, pulang duluan ke Medan, sekira pukul 09.30 WIB.

“Setelah orang tuanya pulang ke Medan, kami tidak lagi memperhatikan korban. Anak-anak yang berada di pinggiran Danau Toba yang memberitahu kami ada orang yang tenggelam,” katanya.

Setelah diperiksa, ternyata keberadaan korban tidak terdeteksi, sehingga sejumlah anggota rombongan sempat melakukan pencarian ke sekitar kawasan tersebut.

Dia bersama anggota rombongan lainnya baru memastikan korban tenggelam, saat jasadnya berhasil dievakuasi ke pinggir Danau Toba.

“Korban dan orang tuanya tinggal satu lingkungan dengan kami di Medan,” ujar Edy.

Ditambahkannya, orang tua korban telah berbalik arah ke Parapat untuk menjemput jasad anaknya agar bisa dibawa ke rumah duka di Medan. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *