Viral Pengantin Wanita Motoran Jemput Pasangannya yang Ketiduran, Begini Faktanya

  • Whatsapp
Wanita berpakaian pengantin naik motor di Kota Pekalongan. (Foto: tangkapan layar video dok Kiki Sinar Tiyasa_dtc)

SNT – Viral di media sosial sebuah video wanita berdandan ala pengantin Jawa yang sedang mengendarai motor viral.

Dinarasikan, bahwa pengantin wanita itu sedang menjemput pasangannya yang ketiduran. Bagaimana faktanya?
Dalam video berdurasi 30 detik itu terlihat seorang wanita berdandan pengantin Jawa lengkap dengan sanggulnya naik sepeda motor matik.

Video itu salah satunya diunggah di akun Instagram @wakacaw dengan keterangan sebagai berikut:

“Pengantin pria ketiduran pas nikah, pengantin wanita yang datang menjemput. Lokasi Landungsari, Kota Pekalongan.”

Tidak hanya di akun tersebut, video yang sama juga diupload di grup Facebook Kabar Masyarakat Kendal.
Di akun tersebut, keterangan yang disertakan yakni, “Pengantin pria ketiduran pas nikah, pengantin wanita yang datang menjemput. Lokasi Landungsari, Kota Pekalongan.”

Dalam video tersebut, ada pemotor lainnya yang mengikuti sambil berkata, “He ono manten, mantene ucul. Mantene minggat he, mau ke mana Mbak? (Hei ada pengantin, pengantin lepas (lari), pengantin kabur. Hei, mau ke mana Mbak?),” teriak seseorang dan terekam dalam video itu.

Dalam penelusuran detikcom, diketahui peristiwa itu terjadi di sekitar Pasar Grogolan Baru, Kota Pekalongan. Perekam video itu adalah seorang perias pengantin bernama Kiki Sinar Tiyasa (32), warga Poncol, Pekalongan Timur.

“Iya saya itu yang videoin. Cuman saya tidak menyebar ke sosial media hanya di WAG (WhatsApp group),” kata dia saat ditemui di IBC Wiradesa, Minggu (14/3/2021).

Diceritakan Kiki, video itu direkam pada Kamis (11/3) siang. Ternyata wanita dalam video itu bukan pengantin sungguhan, melainkan seorang model yang dia rias untuk berlatih riasan pengantin. Setelah riasannya rampung, dia kemudian berniat memotret model tersebut di Taman Kuripan.

“Setelah selesai, kita berpikir, daripada setelah make up tidak difoto, eman-eman (sayang). Akhirnya kita menuju ke Taman Kuripan. Kita naik motor dari rumah ke Taman Kuripan. Ya melewati gang-gang itu, saya video,” katanya.

“Saya tidak menyangka jika video itu viral. Memang, saya sebarkan ke grup WA, saya kasih caption manten ucul (pengantin kabur),” Kiki menambahkan. (dtc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *