Kades Apresiasi Program TMMD Ke-110

  • Whatsapp

SNT, Gunungsitoli – Kegiatan TMMD ke-110 Kodim 0213/Nias, yang membuka akses jalan baru diapresiasi oleh Kades Gawu-Gawu Bouso Otoni Zega.

Kegiatan pembukaan jalan baru di Desa Loloanaa Lolomoyo Kecamatan Gunungsitoli Utara Kota Gunungsitoli telah menghubungkan Desa Gawu-Gawu Bouso.

“Kegiatan ini kami sangat mengapresiasi atas nama masyarakat Desa Gawu-Gawu Bouso, saya selaku Kades dan bersama aparat desa, sangat menyambut baik dan bersyukur kegiatan TMMD ini,” kata Otoni Zega, Minggu (21/3/2021).

Kades Otoni Zega juga menyampaikan terima kasih kepada Dandim 0213/Nias, Wali Kota dan DPRD Kota Gunungsitoli, yang sudah memberikan kontribusi penuh dari aspirasi masyarakat melalui kegiatan TMMD.

“Ini sangat berdampak kepada masyarakat dalam percepatan peningkatan ekonomi dan pendidikan,” ujarnya.

Kades menambahkan, kegiatan pembukaan jalan melalui TMMD sangat perlu ada peningkatan jalan ke depan, sehingga lebih bermanfaat kepada masyarakat.

“Kami harapkan sangat perlu ada peningkatan jalan ini ke depan sehingga, lebih bermanfaat oleh warga tiga desa yakni, Desa Gawu-Gawu Bouso, Desa Nikootano Dao dan Desa Loloanaa Lolomoyo, dan masyarakat lainnya,” ujarnya.

Dandim 0213/Nias Letkol Inf TP. Loluan Simbolon selaku Dansatgas menjelaskan kegiatan TMMD ke 110 tahun 2021 meliputi sasaran fisik maupun sasaran non fisik kegiatan yang dilaksanakan di Desa Loloana’a Lolomoyo Kecamatan Gunungsitoli Utara Kota Gunungsitoli.

Kegiatan sasaran fisik dan non fisik program TMMD ke 110/2021 meliputi, pembukaan badan jalan dari Desa Loloana’a Lolomoyo menuju Dusun III Desa Gawu-Gawu Bouso dan dari Desa Loloana’a Lolomoyo menuju Dusun I Desa Niko’o Tano Dao Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa. Adapun panjang 6.000 Meter dan Lebar 8 Meter.

Selanjutnya, penggalian parit kanan dan kiri jalan sepanjang 12.000 meter dan lebar 1 meter, dan tinggi 1 meter.

Selain itu, juga dilakukan pengecatan 3 Gereja di masing-masing desa lokasi sasaran TMMD.

Sementara sasaran non fisik yang merupakan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19, Penyakit Tidak Menular, Stunting, Posyandu dan Posbindu PTM, KB Kes, Hukum, Narkoba dan Kamtibmas, Wawasan Kebangsaan.

“Bahaya Kebakaran Hutan, Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Sosial/Kemanusiaan,” papar Dandim 0213/Nias Letkol Inf TP. Lobuan Simbolon selaku Dansatgas. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *