Melalui TMMD Ke-110, Perekonomian Warga Dua Desa Akan Meningkat

  • Whatsapp

SNT, Gunungsitoli – Personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0213/Nias membersihkan jalan yang sedang dikerjakan, Kamis (25/3/2021).

Hal ini untuk memaksimalkan pembukaan jalan dengan menurunkan alat berat untuk mempermudah pekerjaan.

Bacaan Lainnya

Dandim 0213/Nias, Letkol Inf TP.Lobuan selaku Dansatgas TMMD Ke-110 menjelaskan, material kayu atau pohon tumbang serta bekas puing-puing yang memenuhi badan jalan dipindahkan ke sisi kanan dan kiri.

“Proses pembersihan ini tidak cukup hanya dengan alat berat namun tenaga anggota, sehingga dibutuhkan tenaga manusia untuk membuang puing-puing atau kayu-kayu yang ukurannya kecil,” jelas TP.Lobuan.

Pembersihan lokasi jalan sasaran fisik TMMD ke-110 Kodim 0213/Nias dikerjakan TNI bergotong royong dengan masyarakat setempat.

“Kita mengapresiasi atas kerja keras Satgas TMMD dan masyarakat terhadap pembuatan jalan baru yang menghubungkan Desa Loloana’a Lolomoyo menuju Desa Gawu-gawu Bouso, kita harapkan dapat berjalan lancar dan aman,” lanjutnya.

“Jalan ini nantinya tentu dapat memudahkan warga dalam beraktivitas sehari-hari dan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, soalnya jalan yang dibuka itu menghubungkan dua desa,” ungkapnya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *