Dansatgas TMMD Minta Warga Rawat Jalan yang Dibuka

  • Whatsapp
Satgas TMMD 110 di Lokasi Sasaran
Satgas TMMD 110 di Lokasi Sasaran. (Foto: Dok-istimewa)

SNT – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program usulan dari masyarakat desa yang diproses sesuai dengan tahapan dan kemudian diusulkan ke Pemerintah Kota atau Kabupaten serta dikerjakan secara bersama oleh TNI AD bersama pemerintah daerah.

Pelaksanaan TMMD semata-mata hanya untuk memenuhi harapan warga akan kegiatan pembangunan di wilayahnya, sehingga pada akhirnya warga jugalah yang merasakan manfaat dari pembangunan tersebut.

Bacaan Lainnya

Hal ini terlihat tanggapan rakyat yang mengapresiasi atas pelaksanaan TMMD di Desa Loloana’a Lolomoyo.

Karena itu, masyarakat sangat bersyukur karena pekerjaan dilaksanakan dengan baik.

Kegiatan TMMD ini dilakukan dengan adanya usulan dari masyarakat untuk membuka jalan. Oleh karena itu, sangat diharapkan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik guna memenuhi harapan warga dan kita bersama.

Mendengarkan tanggapan warga yang mengucapkan terima kasih atas sumbangsih TNI dan Pemerintah Kota Gunungsitoli yang dengan jerih payahnya telah membangun jalan di desa kami.

“Terima kasih yang tak terhingga untuk Satgas TMMD Kodim 0213/Nias yang sudah membangun jalan di desa kami menjadi lebih baik. Kami warga yang sebagian besar adalah petani, selama ini kami dan anak kami bersekolah harus berkeliling jauh serta melalui jalan yang menembus bukit dan semak belukar. Kini jalan kami sudah bagus,” ungkap salah satu warga Desa Loloana’a Lolomoyo, Sabtu (27/3/2021).

Untuk itu, Dandim 0213/Nias sekaligus Dansatgas TMMD Ke-110, Letkol Inf TP Lobuan Simbolon mengimbau masyarakat agar jalan yang dibangun dirawat

“Jadi tolong dirawat dan dipelihara (jalan yang dibuka), sehingga masa pakainya akan lebih tahan lama,” imbaunya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *