Supervisi PKK di Sipahutar, Satika Simamora: Kita Harus Saling Mendukung

  • Whatsapp
Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Utara, Satika Simamora
Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Utara, Satika Simamora. (FOTO: Dok_Istimewa)

SNT – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Satika Simamora didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Donni Simamora, dan Camat Sipahutar, Ronald Silitonga melakukan Supervisi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Percontohan Desa Tapian Nauli I dan Desa Aek Nauli I.

Acara ini dilaksanakan di Aula Gereja HKBP Lumban Lobu, Desa Tapian Nauli I Kecamatan Sipahutar, Taput, Jumat (26/3/2021).

Bacaan Lainnya

“Pembinaan PKK desa ini merupakan langkah perubahan demi kebaikan masyarakat termasuk sebagai upaya membina dan memberdayakan keluarga yang bertujuan untuk mewujudkan keluarga sejahtera. Mari bekerjasama dengan seluruh tingkatan PKK untuk melaksanakan 10 Program Pokok PKK. Mari lebih sungguh-sungguh berkarya di tengah masyarakat, kegiatan ini sebagai motivasi bagi kita semua. Kita perlu bergandengan tangan bersama seluruh masyarakat,” tutur Satika Simamora mengawali arahannya.

Baca Juga: Toba Samosir Diguncang Gempa Berkekuatan M 5,0

“PKK Desa ini harus mampu jadi contoh bagi desa lainnya. Para kader PKK desa harus mampu berperan dalam mengembangkan potensi desa, termasuk kekayaan alam yang dimiliki, kita jadikan untuk peningkatan kehidupan masyarakat. Selain itu, juga perlu dilakukan pelatihan-pelatihan untuk menambah ketrampilan kita,” lanjut Satika.
Sambil berdiskusi dengan para kader, Ketua TP. PKK Taput juga menjelaskan tugas-tugas setiap Pokja PKK Desa, dan mengharapkan agar dapat diterapkan di tengah keluarga dan masyarakat.

Baca Juga: Istri Bupati Taput Satika Simamora Peduli, Temui Warga Door to Door di Pedesaan

“Mensukseskan Program PKK ini harus didukung penuh oleh seluruh elemen yang ada di desa. Jadikan PKK sebagai mitra pembangunan. Kader PKK juga harus menjadi contoh, kebaikan itu harus diawali dari diri sendiri, selanjutnya kita dapat mengajak masyarakat di sekitar kita. Ini semua dapat dilaksanakan dengan hasil yang maksimal apabila kita lakukan dengan kasih,” imbuhnya.

Sementara dalam laporannya, Kadis PMD mengatakan setelah kegiatan supervisi pada 15 kecamatan selanjutnya akan dilakukan monitoring, kemudian pada akhir tahun akan dilaksanakan evaluasi dan penilaian terhadap PKK Desa percontohan.

Baca Juga: Nikson Nababan: UNTARA Solusi Taput Mandiri, Tinggal Selangkah…

Kadis PMD juga menjelaskan beberapa program Pemerintah dan berharap masyarakat menyatukan pemikiran untuk mendukung program Pemerintah terutama Visi dan Misi.

“Kita berharap kegiatan seperti ini akan mampu mewujudkan keluarga sejahtera serta semua saling mendukung program Pemerintah termasuk pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya,” kata Donni Simamora.

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP. PKK Taput memberikan bingkisan minuman dan masker kepada lansia dan kader PKK serta bingkisan kepada 5 orang ibu hamil.

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Bisa Tangani Semua Kesulitan Hidup

Dalam supervisi ini, para pengurus TP. PKK Kabupaten juga melakukan Pembinaan Administrasi, Pembinaan Kelompok bagi 4 Kelompok Kerja dari 2 PKK Desa tersebut.

Selain diikuti kader PKK Desa Percontohan, juga dihadiri UPT Puskesmas Sipahutar, para Kepala Desa, BPD dan LPM serta Tokoh Masyarakat/Tokoh Agama kedua Desa Percontohan tersebut. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *