Istri Bupati Taput Satika Simamora Peduli, Temui Warga Door to Door di Pedesaan

  • Whatsapp

SNT, Taput – Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Tapanuli Utara, Satika Simamora didampingi Camat Purba Tua, Nelson Manurung dan Kepala UPT Puskesmas Angkola, Lemiston Simamora kembali berbagi tali asih kepada 19 warga di Kecamatan Purba Tua, Rabu (17/03/2021).

Ke 19 warga tersebut berada di 10 desa dan disambangi secara door to door. Istri Bupati Taput, Nikson Nababan itu mengawali kegiatannya ini di Dusun Lobu Harambir, Desa Bona Dolok.

Bacaan Lainnya

Di sana, rombongan yang juga didampingi Kepala Desa, Henri Sitompul memberikan tali asih kepada 4 orang warga penderita lumpuh, penderita gangguan jiwa dan disabilitas.

Pada setiap warga yang dikunjungi, Satika Simamora memberikan tali asih berupa sembako dan bantuan materi.

Baca Juga: Pria 64 Tahun Ngaku Asal Muara Taput, Dievakuasi ke RS dan Tak Ada Keluarganya di Sibolga

Mereka yang menerima mulai dari lansia, anak-anak juga diberikan bingkisan makanan ringan dan susu.

Dalam rangkaian tali asih ini, salah satu warga yang turut dikunjungi adalah Senti Simanjuntak, berusia 37 tahun, warga Desa Selamat yang menderita kanker payudara.

Baca Juga: Adik Bunuh Abang Kandung Demi Bela Ibu di Taput Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Satika memberikan motivasi kepada Senti sebagai penyemangat dalam upaya mencapai kesembuhan dan juga menganjurkan pola hidup sehat terutama menghindari makanan yang dapat memicu penyakit.

“Kita akan upayakan pengobatan lanjutan, Yayasan Kanker Taput akan membawa ibu Senti ke Medan untuk kemoterapi, sehingga ibu ini kembali sehat,” ujar Satika.

Baca Juga: Bupati Taput ke Pejabat yang Dilantik: Jangan Superman Jadilah Super Tim

“Tapi pertama kali sebagai seorang istri dan ibu rumah tangga, kita harus terlebih dahulu menyayangi diri sendiri, harus tetap semangat berjuang untuk sembuh agar setelah pulih dapat mengurus keluarganya kembali. Ibu harus semakin semangat agar semakin cepat memperoleh kesembuhan. Yayasan Kanker dan Pemerintah Kabupaten Taput akan turut memperjuangkan kesembuhan ibu Senti,” imbuhnya.

“Semoga kunjungan ini mampu menambah semangat para saudara-saudari kita yang sedang mengalami kesulitan akibat kesehatan yang terbatas,” harap Satika usai mengunjungi 19 warga Purba Tua tersebut. (rank)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *