Kabar Terbaru Program TMMD 110 di Gunungsitoli

  • Whatsapp
Program TMMD Ke 110 Hampir Rampung
Program TMMD Ke 110 Hampir Rampung. (FOTO: Dok-Istimewa)

SNT, Gununsitoli – Program pembangunan jalan, parit jalan dan jembatan darurat yang dikerjakan oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Kodim 0213/Nias, kini sudah hampir rampung. Saat ini Satgas TMMD hanya merapikan agar kelihatan indah, tepatnya di Desa Loloana’a Lolomoyo, Kota Gunungsitoli.

Pembuatan badan jalan, parit jalan dan jembatan darurat yang bertujuan sebagai sarana menghubungkan dua desa yaitu Desa Loloana’a Lolomoyo dengan Desa Gawu-gawu Buoso serta untuk meningkatkan perekonomian masyarakat kedua desa untuk mempermudah akses anak bersekolah.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Viral Pasangan Pengantin Lintasi Lumpur, Netizen: Demi Cinta Untuk Kekasih

Pengerjaan jalan tersebut tidak lepas dari kerjasama dan gotong royong antara TNI dengan masyarakat desa yang memiliki rasa jiwa saling tolong menolong.

“Sasaran pembuatan jalan ini merupakan pekerjaan yang membutuhkan keseriusan dan perlu persiapan yang matang serta memerlukan kesehatan yang prima, memerlukan perencanaan yang matang agar hasilnya maksimal,” kata Dandim 0213/Nias, Letkol Inf TP. Lobuan Simbolon yang selaku Dansatgas TMMD, Selasa (30/3/2021).

Baca Juga: TMMD Ke-110 Ditutup 31 Maret

“Ini merupakan kerja sama yang baik antara TNI dan masyarakat dalam melaksanakan pembangunan jalan. Oleh karena itu saya sebagai Dan SSK TMMD di Desa Loloana’a Lolomoyo, mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah rela membantu secara bersama-sama dalam menyelesaikan pekerjaan pembuatan jembatan ini,” ujar Lobuan Simbolon. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *