Basarnas Nias Sampaikan Imbauan Penting Bagi Warga Sibolga Tapteng

  • Whatsapp
Basarnas Melakukan Pencarian ABK KM Mikhel yang Hilang Kontak Dihantam Badai. (FOTO: Dok-istimewa)

SNT, Tapteng – Basarnas Nias menyampaikan informasi penting untuk keselamatan warga di laut. Mengingat cuaca buruk melanda perairan laut secara khusus di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara (Sumut) dalam sepekan terakhir.

Koordinator Pos SAR Sibolga, Hari Susanto didampingi Kapten Kapal KN SAR Nakula 230, Arotama Telaumbanua menyampaikan tiga hal penting bagi nelayan, masyarakat dan wisatawan khusus di Kota Sibolga dan Tapteng sebelum piknik atau melaut.

Bacaan Lainnya

“Pastikan update data perkiraan cuaca BMKG saat pergi melaut atau piknik ke pulau dalam kondisi aman bisa dilihat dari HP smartphone anda,” kata Hari mengawali keterangannya, Sabtu (3/2021).

Baca Juga: Pencarian 4 ABK KM Mikhel Terkendala Cuaca Buruk

“Pastikan kapal yang anda tumpangi kondisi layak jalan, dan memiliki alat pengaman diri life jaket (pelampung) dan alat navigasi GPS, radio marine,” jelasnya.

“Pastikan jumlah penumpang sesuai bobot kapal yang di tumpangi tidak overload. Tidak dibenarkan di atas kapal tidak menggunakan pelampung dan jangan lupa berdoa,” tambah Hari.

Baca Juga: Dihantam Badai, Jaringan Listrik di Sibolga Tapteng Terganggu

Imbauan ini disampaikan mengingat akhir-akhir ini cuaca kurang baik dan ekstrime di wilayah Kota Sibolga dan Tapteng untuk keselamatan diri. “Sayangi keluarga anda, semoga informasi ini bermanfaat,” pesannya.

Sementara hingga saat ini, 4 ABK KM Mikhel yang sebelumnya dinyatakan hilang kontak setelah dihantam badai pada Selasa (30/3/2021) lalu, belum berhasil ditemukan oleh tim SAR.

Baca Juga: Polisi Bubarkan Acara Ulang Tahun di Lapo Harambir Pia Hotel Pandan

Pencarian hari ini memasuki hari ketiga dan dilakukan tim SAR hingga ke Pulau Ilik dengan menggunakan kapal KN SAR Nakula 230.

Semoga saja keempat ABK tersebut segera ditemukan. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *