Oloan Nababan Buka Pagelaran Seni dan Budaya di Objek Wisata Sipinsur

  • Whatsapp
Wabup Humbahas Buka Pagelaran Seni dan Budaya di Sipinsur Doloksanggul
Wabup Humbahas Buka Pagelaran Seni dan Budaya di Sipinsur Doloksanggul. (Foto: dok_kominfo)

SNT, Humbahas – Wakil Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Dr. (Can) Oloan Paniaran Nababan, membuka acara Launching Pagelaran Seni dan Budaya di Objek Wisata Sipinsur Kecamatan Paranginan, Minggu (11/4/2021) kemarin.

“Berbagai potensi pariwisata yang dimiliki oleh Kabupaten Humbang Hasundutan harus diarahkan pengembangannya agar dapat memberikan manfaat yang signifikan terhadap pembangunan ekonomi daerah dan masyarakat, pelestarian lingkungan alam dan budaya serta peningkatan daya saing daerah,” kata Oloan dalam sambutannya.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: PT Indra Angkola dan Pertamina Sibolga Bikin DPRD Tapteng Kecewa

Dia berharap melalui kegiatan ini komunitas pelaku-pelaku seni yang ada di kecamatan serta Sangar-sanggar seni binaan Dinas Pariwisata dapat terus berkarya dan mengembangkan potensi seni budaya khususnya budaya Batak agar tetap dapat dilestarikan.

Baca Juga: Pelajar di Taput Semringah Sudah Bisa Belajar Tatap Muka

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Humbahas, Jhonny Gultom menyampaikan acara ini bertujuan untuk melestarikan, mengembangkan dan mempromosikan seni dan budaya Batak khususnya Kabupaten Humbang Hasundutan dan sebagai edukasi bagi sanggar-sanggar seni dan para talenta muda untuk berkarya tentang seni dan budaya.

Baca Juga: Bupati Tapteng: Mau Tampil Keren? Ayo Ikut Vaksin!

Launching Pagelaran Seni dan Budaya ini diisi oleh sanggar-sanggar dan komunitas seni budaya binaan Dinas Pariwisata Kabupaten Humbang Hasundutan. (dph)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *