Sat Lantas Polres Humbahas Bagi-bagi Takjil dan Masker

  • Whatsapp
Sat Lantas Polres Humbahas Bagi-Bagi Takjil dan Masker
Sat Lantas Polres Humbahas Bagi-Bagi Takjil dan Masker. (Foto: dok-istimewa)

SNT, Humbahas – Sejumlah personel Sat Lantas Polres Humbang Hasundutan (Humbahas) membagikan sekitar 100 paket takjil dan 50 kotak masker gratis kepada para pengguna jalan. Utamanya yang melintas di seputaran kawasan Jalan Merdeka, Dolok Sanggul, Sabtu (17/4/2021).

Sasaran pembagian takjil dan masker tersebut adalah masyarakat yang menunaikan ibadah puasa. Selain itu, bagi pengendara yang tertib dan patuh pada rambu lalu lintas, juga berkesempatan mendapatkan takjil sebagai bentuk apresiasi pihak kepolisian terhadap masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kasat Lantas Polres Humbahas AKP Danil Saragih, melalui Kanit Patroli Aipda Noris Tambunan mengatakan, pembagian takjil gratis ini untuk berbagi dengan sesama. Terlebih Ramadhan tahun ini dilaksanakan saat dunia diterpa pandemi COVID-19.

“Kami ingin berbagi dengan semua orang sebagai wujud kepedulian kami,” kata Noris.

Ia menyampaikan, pihaknya juga memanfaatkan momentum itu untuk mengedukasi warga agar menggunakan masker dalam kondisi apapun. Tak terkecuali saat berkendara.

“Apalagi kita kan juga sudah memberikan edukasi, masyarakat wajib pakai masker. Mudah-mudahan ikhtiar lawan covid-19 ini pun dilaksanakan oleh masyarakat di Humbahas ini,” ucapnya.

Noris menjelaskan, Sat Lantas Polres Humbahas yang berkolaborasi dengan TNI, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, dan Pemerhati Lalu Lintas, sudah 6 hari berturut-turut melaksanakan Operasi Keselamatan Toba 2021, terhitung dari tanggal 12 sampai tanggal 17 April 2021.

Pengamanan knalpot racing dan pembagian takjil dan masker itu adalah merupakan bagian dari giat tersebut.

“Operasi tersebut adalah dalam rangka cipta kondisi menjelang Hari Raya Idul Fitri 2021,” jelasnya.

Selama 6 hari dilaksanakan Operasi Keselamatan Toba di Humbahas, menurut Noris, Polisi sudah memberikan teguran sebanyak 46 kali terhadap pengendara.

Sebanyak 21 buah knalpot racing atau blong juga diamankan. Selain itu, sudah ada sebanyak 59 orang warga Humbahas yang terjaring karena melanggar protokol kesehatan.

“Namun kita akan tetap mengedepankan pendekatan humanis, dengan cara menegur, memperingati, para warga yang melanggar,” terangnya.

“Sesuai pesan Bapak Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar dan Bapak Kasat Lantas AKP Danil Saragih, kita minta setiap warga agar senantiasa tertib berlalu lintas, mematuhi protokol kesehatan, dan membatalkan niat mudik Hari Raya Idul Fitri nanti karena situasi pandemi,” pesan Noris. (rtb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *