Polres Humbahas Cegah Penyebaran Corona Jelang Idul Fitri 1442 H

  • Whatsapp
Polres Humbahas melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak di Kecamatan Doloksanggul dan Kecamatan Lintongnihuta, Kabupaten Humbahas, Selasa pagi (11/5/2021).
Polres Humbahas melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak di Kecamatan Doloksanggul dan Kecamatan Lintongnihuta, Kabupaten Humbahas, Selasa pagi (11/5/2021).

SNT, Humbahas – Polres Humbahas melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak di Kecamatan Doloksanggul dan Kecamatan Lintongnihuta, Kabupaten Humbahas, Selasa pagi (11/5/2021).

Kapolres Humbahas, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar melalui Paur Subbag Humas, Bripka S Lolo Bako menyampaikan, penyemprotan cairan disinfektan ini dipimpin oleh Waka Polres Kompol D.Pinem.

Bacaan Lainnya

“Tujuannya untuk mencegah penyebaran COVID-19 dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah,” kata Lolo Bako dalam keterangan tertulis kepada wartawan.

Dijelaskan, sasaran penyemprotan adalah tempat-tempat keramaian seperti pasar tradisional, Bank, ATM, Masjid, Loket Bus, SPBU, dan Swalayan.

Lolo menjelaskan, pihaknya mengerahkan 50 personel terdiri dari 10 tim dengan menggunakan 10 alat semprot berisi cairan disinfektan sesuai dengan anjuran WHO.

Sementara itu, di setiap lokasi sasaran penyemprotan, Waka Polres Humbahas kepada masyarakat menekankan agar menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan pakai sabun, menghindari keramaian serta mengurangi mobilitas untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Waka Polres Humbahas juga mengajak masyarakat untuk dapat secara kesadaran penuh menindaklanjuti kebijakan Pemerintah untuk tidak melakukan mudik pada Idul Fitri 2021.

Menurutnya, Polres Humbahas berupaya keras agar Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini tetap berjalan khidmat dan aman. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *